Dinkes Lampung catat dua kasus sembuh dari COVID-19 dan satu positif

Dinkes Lampung catat dua kasus sembuh dari COVID-19 dan satu positif

Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 2 orang dan satu penambahan kasus positif.

"Kasus sembuh dari COVID-19 Lampung hari ini bertambah 2 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, penambahan dua orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus sembuh dari 45.476 orang menjadi 45.478 orang.

"Penambahan dua orang sembuh berasal dari Kabupaten Tanggamus," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung siapkan RSPTN Unila untuk isolasi mandiri

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung tegaskan tetap laksanakan PPKM level 3


Menurutnya, untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 telah mengalami penambahan pula sebanyak 1 orang, sehingga total ada 49.715 kasus.

"Penambahan seorang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Tanggamus, sedangkan 14 kabupaten dan kota lainnya nihil dari penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19," ucapnya.

Dia mengatakan, seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan kategori kasus baru dan tengah menjalani perawatan.

"Untuk kasus suspek, probable dan meninggal dunia nihil penambahan, dan masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan secara konsisten," katanya lagi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung cakupan vaksinasi dosis pertama di Lampung telah mencapai 65,74 persen sedangkan vaksinasi dosis kedua 36,92 persen dari total sasaran sebanyak 6.645.226 orang.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Provinsi Lampung nihil

Baca juga: Epidemolog Lampung sarankan vaksinasi dipercepat cegah lonjakan kasus
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021