BI Jambi bantu fasilitas wisata Geopark Merangin

BI Jambi bantu fasilitas wisata Geopark Merangin

Bank Indonesia Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk pengembangan dan penambahan fasilitas di kawasan Geopark Marangin melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). (ANTARA/HO-BI)

Jambi (ANTARA) - Bank Indonesia Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk pengembangan dan penambahan fasilitas di kawasan wisata Geopark Marangin melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution di Merangin, Jumat, menyatakan bantuan itu bentuk kontribusi dalam pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Jambi salah satunya melalui di kawasan Geopark Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

BI memberikan bantuan berupa pengembangan dan penambahan fasilitas di kawasan pariwisata Geopark Merangin untuk melengkapi sarana dan prasarana dalam mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi .

Bantuan Bank Indonesia dalam Program Sosial BI (PSBI) berupa pengembangan atau penambahan fasilitas dalam bentuk gapura dan pegangan tangga gerbang area rafting di Desa Air Batu, tempat sampah kawasan geowisata Air Batu, tempat cuci tangan dan bendera umbul-umbul dibutuhkan untuk pariwisata.

Baca juga: Aset perbankan Jambi triwulan II mencapai Rp55,99 triliun

Baca juga: Di Jelajah Jambi, 3 menteri dan Gubernur BI beli Batik Jambi


"Karena kita tahu di lokasi pariwisata salah satu yang dibutuhkan adalah kelengkapan itu," kata Kepala KPw BI Jambi.

Dukungan pada pengembangan sektor pariwisata ini dikatakannya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dukungan pada pemulihan ekonomi.

"Bank Indonesia sangat mendukung kemajuan pariwisata karena merupakan sumber pertumbuhan ekonomi, salah satunya di masa pemulihan ekonomi nasional," kata Suti Nasution.

Bank Indonesia Provinsi Jambi berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga mendatangkan nilai tambah bagi masyarakat dan dapat meningkatkan minat wisatawan di kawasan Geopark Merangin.

"Kami berharap sesuai dengan tagline kami yakni 'Bank Indonesia hadir di setiap makna Indonesia' kami bisa hadir di sektor perekonomian khususnya pariwisata, UMKM, pengembangan ekonomi syariah dan lain sebagainya untuk bisa berkontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi Jambi secara menyeluruh," ujarnya.

Ke depan, Bank Indonesia Provinsi Jambi akan terus mendukung pariwisata Jambi sebagai pendorong baru pertumbuhan ekonomi.

"Dalam waktu dekat Bank Indonesia Provinsi Jambi juga akan mengadakan 'Kenduri Budayo' di Sebarang Kota Jambi sebagai upaya meningkatkan pariwisata Jambi," kata Suri Masniari menambahkan.*

Baca juga: Kemenperin gandeng pemda dan BI pacu hilirisasi karet di Jambi

Baca juga: Kas Keliling BI Jambi layani penukaran uang di Jambi barat
Pewarta : Muhammad Hanapi dan Tuyani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021