Bagian yang terbakar ada di lantai tiga
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan enam mobil pemadam dan puluhan petugas untuk memadamkan kebakaran pada salah satu restoran di lantai 3 Mal Sunter, Jakarta Utara, Kamis.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB dan sudah ditangani oleh puluhan petugas dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam hingga api padam sekitar satu jam kemudian," kata Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Sugiman.

Ia menjelaskan, kebakaran itu diduga disebabkan dari kebocoran pipa selang tabung gas di dapur hingga menyebabkan sekitar empat sampai lima tabung gas ikut terbakar.

"Bagian yang terbakar ada di lantai tiga, di dapur sebuah restoran. Kemungkinan pipa dari tabung gas selangnya bocor, ada nyala api, menyambar ke teman-teman tabung gas yang lainnya, ada empat atau lima tabung,” ujarnya.

Belum diketahui berapa total kerugian pihak mal secara materiil, namun peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Ia mengakui, peristiwa itu sempat menimbulkan kepanikan pengunjung, karena asap yang mengepul terkurung hingga semakin tebal dan menyulitkan proses pemadaman.

Namun, ia menambahkan, hidran di gedung itu sangat mendukung proses pemadaman secara keseluruhan.

Baca juga: Bengkel las di Duren Sawit terbakar akibat percikan api
Baca juga: Empat rumah dan satu musholla di Jakarta Barat ludes terbakar

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021