Polisi Belanda tangkap pasangan yang kabur dari karantina COVID

Polisi Belanda tangkap pasangan yang kabur dari karantina COVID

Penumpang menunggu di depan meja pendaftaran karantina dan uji COVID-19 di Bandara Schiphol setelah otoritas kesehatan Belanda mengatakan 61 orang yang tiba di Amsterdam dengan penerbangan dari Afrika Selatan terbukti positif COVID-19, 27 November 2021. ANTARA/REUTERS/as.

Amsterdam (ANTARA) - Polisi militer Belanda pada Minggu (28/11) menangkap pasangan suami istri yang kabur dari hotel tempat mereka dikarantina setelah dinyatakan positif COVID-19.

Pasangan suami istri itu berusaha melarikan diri dari Belanda.

Kepolisian militer Belanda, yang biasa dikenal sebagai Marechaussee, melalui pernyataan mengatakan pasangan itu ditangkap di dalam pesawat yang akan lepas landas.

Puluhan penumpang dites positif COVID-19 setelah tiba dengan dua penerbangan dari Afrika Selatan pada Jumat (26/11). Mereka menjalani karantina di hotel dekat bandara Schiphol Amsterdam.

Marechaussee mengatakan pasangan itu, yang nama dan kewarganegaraannya tidak disebutkan, diserahkan ke otoritas kesehatan.

Secara keseluruhan, 61 dari 600 penumpang dalam penerbangan dari Johannesburg dan Cape Town dinyatakan positif COVID-19. Sebagian besar dari mereka dikarantina di hotel, meskipun beberapa warga Belanda diizinkan untuk menjalani karantina di rumah.

Otoritas kesehatan Belanda mengatakan Minggu pagi bahwa setidaknya 13 dari 61 orang yang positif corona itu terinfeksi varian virus Omicron.

Marechaussee tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang status medis pasangan itu.

Sumber : Reuters
 

Baca juga: Varian COVID-19 Omicron terdeteksi di makin banyak negara

Baca juga: Varian Omicron menyebar, Jepang akan perketat kontrol perbatasan


 

Cegah varian Omicron, RI tutup pintu masuk bagi sejumlah negara

Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021