Muhammadiyah diajak raih potensi pemulihan ekonomi Sulsel

Muhammadiyah diajak raih potensi pemulihan ekonomi Sulsel

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan memberikan sambutan pada acara Milad Muhammadiyah ke-109 tahun di Makassar. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak Muhammadiyah berkolaborasi demi meraih peluang dan potensi pemulihan ekonomi yang kini menjadi fokus Pemprov Sulsel usai pandemi COVID-19.

"Optimis kita tetap bisa meraih peluang dan potensi pemulihan ekonomi," ujar Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Ahad.

Andi Sudirman mengatakan sejauh ini Muhammadiyah telah banyak memberi kontribusi bagi masyarakat dan juga bagi Pemerintah Provinsi Sulsel, utamanya dalam penanganan pandemi COVID-19.

Dengan begitu, Andi Sudirman berharap Muhammadiyah bisa kembali membantu dan mendorong pemulihan ekonomi serta percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: PW Muhammadiyah: Literasi bermedia-bermedsos penting bagi masyarakat

Baca juga: Peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah akan sarat berbagai kegiatan


Selain itu, Plt. Gubernur juga mengapresiasi Muhammadiyah sebagai organisasi yang sudah mampu bertahan dan berkembang sebagai organisasi keagamaan dengan usianya yang sudah lebih dari satu abad.

Muhammadiyah telah melahirkan kader-kader yang amanah, yang mampu menjaga kebesaran Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Ambo Asse mengatakan Muhammadyah pada usianya yang ke- 109 tahun ini terus fokus dalam pengembangan sektor pendidikan di Sulsel. Saat ini, Muhammadiyah telah memiliki 28 pesantren yang tersebar di berbagai daerah di Sulsel.*

Baca juga: Muhammadiyah imbau jaga persaudaraan pascaputusan MK

Baca juga: Muhammadiyah desak pemerintah temukan dalang bom bunuh diri Solo
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021