Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan memandang laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat adalah pertandingan yang bagus untuk timnya. 

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Ilkay Gundogan menilai Manchester City akan berhadapan dengan PSG yang merupakan salah klub sepak bola terbaik di dunia saat ini.

"Untuk bermain menghadapi tim terbaik di dunia, PSG tentu saja termasuk tim terbaik. Ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami," jelas Gundogan.

Pemain berusia 31 tahun itu menjelaskan jika pertandingan melawan PSG sudah sangat dinantikannya karena diyakini akan menyenangkan jika melawan salah satu tim terbaik di dunia, salah satunya Les Parisiens.

Gundogan juga melihat pertandingan melawan PSG bisa memberikan cermin untuk Manchester City, mengenai bagaimana mereka ketika menghadapi tim kuat seperti City.

"Kami sangat menantikannya. Sangat menyenangkan bermain dengan tim seperti ini dan melihat diri kami sendiri, bagaimana kami bisa melakukannya, menghadapi lawan seperti ini," terang Gundogan.

Baca juga: City amankan lagi posisi kedua sembari perburuk tren nirmenang Everton 
Baca juga: Guardiola sebut Bernardo Silva tak tergantikan di Man City saat ini 


Pemain asal Jerman itu pun mengaku sudah menyimpan harapan dalam waktu dekat setelah babak penyisihan grup Liga Champions ini selesai.

Meski begitu, Gundogan mengatakan saat ini Manchester City masih membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak 16 besar. 

"Saya juga berpikir tentang apa yang diharapkan dalam waktu dekat dari kompetisi ini setelah babak penyisihan grup selesai. Ini belum selesai bagi kami, kami membutuhkan satu poin, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, inilah kompetisi ini," ungkap Gundogan.

Manchester City akan menghadapi PSG pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu malam waktu setempat, dan satu poin dari pertandingan ini cukup untuk membawa The Citizen lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat satu klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin, sedangakn PSG berada di peringkat kedua setelah mengumpulkan 8 poin dari empat pertandingan. 

Baca juga: Brendan Rodgers enggan tanggapi rumor gantikan Solskjaer di Man United 
Baca juga: Manchester City siap jual Raheem Sterling dengan harga Rp855 miliar 
​​​​​​​

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021