Penambahan kasus harian COVID-19 terdapat di tiga kabupaten, sementara empat kabupaten/kota lainnya tidak ada kasus
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pasien COVID-19 aktif di daerah itu bertambah 4 orang sehingga total pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, isolasi terpadu dan di rumah sakit rujukan menjadi 83 orang.

"Penambahan kasus harian COVID-19 terdapat di tiga kabupaten, sementara empat kabupaten/kota lainnya tidak ada kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, empat kasus orang terpapar COVID-19 tersebut tersebar di Kabupaten Bangka 2, Bangka Barat 1 dan Belitung 1 orang. Sementara Kota Pangkalpinang, Bangka tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak ada kasus orang terkonfirmasi virus corona ini.

"Dengan adanya penambahan kasus ini, maka orang yang sedang menjalani isolasi menjadi 83 orang, tersebar di Pangkalpinang 20, Bangka 18, Bangka Tengah 15, Belitung Timur 18, Bangka Barat 4, Bangka Selatan 3 dan Belitung 5 orang," katanya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 9 orang tersebar di Pangkalpinang 3, Bangka Tengah 2, Bangka, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur masing-masing 1 orang pasien sembuh.

"Hari ini satu kasus kematian akibat COVID-19 terdapat di Kabupaten Bangka," katanya.

Ia berharap meski kasus COVID-19 sudah mengalami penurunan, namun diminta masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

"Kita berharap masyarakat untuk selalu mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Jangan sampai kasus ini kembali meningkat, karena kelalaian masyarakat untuk menjalankan vaksinasi dan prokes," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Satgas: Seluruh kabupaten/kota di Babel berstatus PPKM level 2

Baca juga: TP-PKK Babel intensifkan Gerakan Lawan COVID-19 cegah gelombang 3

Baca juga: Satgas Babel tangani 25.557 kasus suspek cegah lonjakan COVID-19

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021