Persiapan kepada teman-teman agar tetap konsisten di dalam tugasnya
Surabaya (ANTARA) - Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai disiapkan untuk mengantisipasi COVID-19 Varian Delta Plus menjelang peringatan Tahun Baru 2022.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Surabaya Hariyanto di Surabaya, Rabu, mengatakan, pihaknya berharap, nakes maupun SDM non-kesehatan tetap konsisten dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat.

Baca juga: Menko PMK: Antisipasi gelombang tiga jangan abaikan perputaran ekonomi

Baca juga: Enam strategi pemerintah antisipasi gelombang tiga COVID-19


"Jadi kami memberikan persiapan kepada teman-teman agar tetap konsisten di dalam tugasnya. Khususnya dalam penanganan COVID-19. Jangan sampai nanti ada kasus seperti tahun lalu Desember. Mudah-mudahan tidak terjadi, Kami berharap (pandemi) segera selesai," katanya.

Atas dasar itu, lanjut dia, Dinkes Surabaya menggelar kegiatan pemberian motivasi secara bertahap kepada para nakes dengan mengundang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Pemberian motivasi pertama kali digelar di Gedung Wanita Candra Kencana pada Selasa (9/11).

"Melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat baru kepada nakes maupun SDM Kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini tak hanya diikuti tenaga kesehatan yang berada di lingkup Dinkes Surabaya, tapi juga seluruh pegawai non-kesehatan yang ada di Dinkes, seperti petugas vaksinator, petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), hingga yang bertugas di Gudang Farmasi Kota (GFK).

"Kemarin yang ikut sekitar 300 orang dari Dinkes, termasuk dari petugas vaksinator, Labkesda, dan GFK," ujarnya. 

Baca juga: Tokoh agama sebut prokes ketat mampu cegah gelombang tiga COVID-19

Baca juga: Bekasi siagakan isolasi terpusat antisipasi gelombang tiga COVID-19

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021