Jakarta (ANTARA) - Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menyatakan ada dua orang tidak dikenal melempar benda mencurigakan dan kemudian meledak di depan rumah orang tua aktivis Veronica Koman. 

"Dua orang pelaku pelemparan benda yang kemudian meledak itu diketahui dari pemeriksaan kamera CCTV, untuk meneror keluarga aktivis Veronica Koman," kata Joko Dwi Harsono, saat dikonfirmasi, Senin.

Joko menjelaskan, dua orang tidak dikenal yang melakukan pelemparan di rumah orang tua Veronica Koman di Grogol Petamburan itu, sampai saat ini belum diketahui identitasnya. 

"Kedua orang itu  mendatangi rumah korban korban menggunakan sepeda motor, pada Minggu (7/11) pagi. Tiba di depan rumah korban, kedua orang itu kemudian melembar benda ke dalam pagar rumah yang kemudian meledak," katanya.

Baca juga: Polisi jelaskan kronologis ledakan di rumah keluarga Veronica Koman

Joko menambahkan, mendengar suara ledakan keras di depan rumahnya, pemilik rumah segera menelepon Polres Metro Jakarta Barat guna melaporkan peristiwa tersebut.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada olah TKP tersebut, polisi mendapati barang bukti berupa serpihan kertas, plastik dengan bekas cat berwarna merah dan kabel yang diduga berasal dari benda yang meledak.

Polisi juga sempat memeriksa beberapa saksi di sekitar lokasi rumah guna memperoleh informasi lebih detail.  Joko belum bisa mengungkap, siapa dibalik aksi teror ledakan tersebut. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait pemeriksaan barang bekas ledakan yang ditemukan di TKP.

"Ini masih dikerjakan oleh Puslabfor terkait bahan apa sih yang dijadikan bahan peledak. Nanti kalau sudah keluar kita update," kata dia.

Baca juga: Densus 88 belum simpulkan ledakan di Jakbar akibat bom
Baca juga: Polisi selidiki ledakan di rumah orang tua aktivis Veronica Koman

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021