Polda Jatim: Pemeriksaan sopir mobil Vanessa tunggu pemulihan

Polda Jatim: Pemeriksaan sopir mobil Vanessa tunggu pemulihan

Petugas mengevakuasi mobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/Syaiful Arif/zk)

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur memastikan pemeriksaan terhadap sopir mobil yang ditumpangi Vanessa Angel akan dilakukan setelah kondisinya pulih.

"Sopir saat ini menjalani perawatan dan dijaga penyidik Satlantas Polres Jombang. Apabila sudah ada rekomendasi dari dokter dan dinyatakan sehat akan langsung diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Gatot Repli Handoko ketika dihubungi di Surabaya, Jumat.

Saat ini, sopir berinisial TJ tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Disinggung terkait dengan video viral sang sopir yang sedang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, Kombes Gatot belum berani memastikan sampai keluarnya hasil penyidikan.

"Untuk informasi yang beredar belum bisa kami jawab mengingat sopir belum dilakukan pemeriksaan dan menunggu hasil berita acara pemeriksaan," ucap dia.

Baca juga: Keluarga belum putuskan hak asuh anak Vanessa dan Bibi

Baca juga: Jenazah Vanessa Angel dan suami dimakamkan di TPU Ulujami Pesanggrahan


Pihaknya juga memastikan tiga korban luka yakni sopir, asisten rumah tangga dan anak mendiang Vanessa Angel yakni GS dalam kondisi stabil dan sedang dalam proses pemulihan.

"Saat ini ketiga korban luka kondisinya dalam keadaan stabil hanya proses pemulihan. Untuk anak Vanessa, saat ini telah didampingi oleh pihak keluarga," tutur perwira menengah Polri tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Sedangkan tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS (anak Vanessa Angel).
Pewarta : Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021