Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menjalin kolaborasi sekaligus menampung masukan dari Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui sektor pendidikan.

"Kami mengunjungi lokasi SRA. Alhamdulillah seperti kita ketahui, PT Pembangunan Jaya Ancol selain mengelola kawasan wisata (Taman Impian Jaya Ancol), mereka juga membantu masyarakat dalam dunia pendidikan,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini, di Jakarta Utara, Rabu.

SRA berlokasi di Jalan Ancol Barat I, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dan dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol.

Juaini yang didampingi Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengaku mendapat masukan dari pihak Ancol.

Ia memastikan masukan tersebut akan ditindaklanjuti melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan kota Jakarta Utara, sehingga Pemerintah Kota Jakarta Utara bisa mendukung penuh beroperasinya SRA dalam mencetak generasi mendatang yang unggul.

“Hari ini kami mengajak beberapa SKPD yang terkait langsung dengan dunia pendidikan. Mudah-mudahan kebutuhan yang mereka belum bisa ditanggulangi bisa kami bantu sepenuhnya, karena memang itu kewajiban dari pemerintah untuk bertanggung jawab atas pendidikan masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu,” kata Juaini.

Sementara itu, Manajer Corporate Sosial Responsbility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari menerangkan sejak beroperasi tahun 2004, SRA yang telah mencetak 400 lulusan siswa.

Rika berharap terjalin kolaborasi yang baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Baca juga: Anies sarankan masyarakat Kepulauan Seribu ambil peluang pariwisata


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021