gerakan ini harus mampu mendorong keluarga melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik
Pangkalpinang (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengintensifkan Gerakan Lawan COVID-19 guna mencegah adanya lonjakan kasus penularan virus corona gelombang ke-3. 

"Kami ikut ambil bagian mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," kata Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel Melati Erzaldi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan dalam mengatasi ancaman COVID-19 gelombang ke-3 ini, seluruh kader PKK di provinsi, kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Babel juga mengintensifkan sosialisasi serta penerapan 3 T yaitu testing, treacing dan treatment hingga pemberian bantuan makanan bergizi bagi keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: TPPKK - Pemprov Babel fokus atasi stunting

"Gerakan ini bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran kerja pemerintah, tetapi gerakan ini harus mampu mendorong keluarga melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik," ujarnya.

Menurut dia, tantangan Gerakan PKK saat ini semakin kompleks. Oleh karena itu, Tim Penggerak dan Kader PKK harus aktif dan tanggap terhadap permasalahan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Babel.

Baca juga: Satgas Babel tangani 25.557 kasus suspek cegah lonjakan COVID-19

Baca juga: Satgas: 1.167 BOR Isoter Babel belum terisi pasien COVID-19


"Saat ini tidak hanya masalah pendemi, tetapi juga degradasi moral, tingginya angka stunting dan kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, mari kita jaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan Gerakan PKK," katanya.

Ia berharap program kerja Gerakan PKK dapat didukung oleh gubernur, bupati dan wali kota selaku Ketua Pembina Gerakan PKK di wilayahnya masing-masing.

"Program PKK tidak akan optimal dilaksanakan tanpa dukungan pemerintah daerah," ujarnya. 

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel berkurang 39 jadi 233 orang

Baca juga: Satgas: Tiga kabupaten di Babel nol kasus COVID-19





 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021