Ronaldo satukan pemain MU agar kompak dukung Solksjaer

Ronaldo satukan pemain MU agar kompak dukung Solksjaer

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo saat pertandingan Grup F Liga Champions melawan Atalanta di Old Trafford, Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo berusaha menggalang dukungan kepada manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer dan mendorong rekan-rekan satu timnya bangkit dalam masa krisis ini dengan tampil baik melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Menurut Manchester Evening News, Ronaldo menyatukan rekan-rekannya dan mendorong mereka tetap mendukung manajer Ole Gunnar Solskjaer yang tengah menghadapi hujatan.

Ronaldo menyarankan pemain-pemain United tidak mengeluhkan taktik bermain yang diadopsi Solskjaer, sampai pergantian manajer memang benar dilakukan.

Baca juga: Solksjaer tamat jika MU dikalahkan Spurs, Man City dan Atalanta

United sendiri tak mau memecat Solskjaer terutama karena tidak berencana mengganti pelatih Norwegia yang akan memimpin laga melawan Tottenham itu.

Para petinggi klub tak terpikir memecat Solskjaer sebelum kalah telak 0-5 dari Liverpool. Beberapa di antaranya bahkan tak setuju merekrut mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang sudah terang-terangan bersedia menggantikan Solskjaer.

Sejumlah pemain United memang sudah kehilangan kepercayaan kepada Solskjaer.

Baca juga: MU di bawah Solskjaer bukan tim kolektif tapi tim individual

Cara dia memilih pemain telah membingungkan para pemain sejak awal musim ketika dia memainkan Daniel James melawan Wolves dua hari sebelum dilepas kepada Leeds United seharga 25 juta pound.

Sejumlah pemain bahkan kaget Solskjaer tidak mengubah starting eleven MU ketika melawan Liverpool. Mereka juga keheranan oleh sikap Solksjaer yang jarang memainkan Jesse Lingard.

Penampilan Donny van de Beek saat latihan juga telah membuat rekan-rekan satu timnya terkesan, tetapi gelandang bernilai 40 juta poundsterling itu malah baru dimainkan selama lima menit sepanjang musim ini.

Para petinggi United serempak mendukung Solskjaer, 48 jam setelah MU dihabisi Liverpool. Dia mendapatkan dukungan besar untuk memimpin MU menjalani laga melawan Tottenham.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk

Wakil Kepala Eksekutif Ed Woodward mengatakan bulan lalu bahwa dia terkesan sekali kepada kepemimpinan Solskjaer, sedangkan Direktur Pelaksana Richard Arnold pernah menyebut Solskjaer telah 'membawa kesuksesan yang fenomenal' bagi United.

United akan menghadapi Spurs akhir pekan ini setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhirnya.
 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021