Tim SAR temukan korban tenggelam di Sungai Cimanuk Sumedang

Tim SAR temukan korban tenggelam di Sungai Cimanuk Sumedang

Petugas mengevakuasi korban yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Basarnas.

Garut (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan seorang warga yang sempat hilang selama dua hari karena tenggelam di Sungai Cimanuk, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Supriono membenarkan korban bernama Dedi (45) warga Limbangan, Kabupaten Garut berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Cimanuk wilayah Sumedang.

"Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang," kata Supriono.

Ia menuturkan korban tim SAR mendapatkan informasi adanya dua orang tenggelam di Sungai Cimanuk, Dusun Munjul, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Sumedang, Sabtu (23/10).

Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi jenazah di Pantai Karangbolong Kebumen
Baca juga: Tim SAR temukan jasad wisatawan yang tenggelam di Pantai Karangnaya

Kedua orang itu, kata dia, berenang di Sungai Cimanuk, namun korban diduga kelelahan hingga akhirnya tenggelam, sedangkan satu lagi selamat sampai ke tepian sungai.

"Diduga kelelahan saat berenang dan tenggelam, sedangkan rekan korban bernama Reza berhasil selamat," katanya.

Ia menyampaikan tim gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri arus sungai, namun korban saat itu belum juga ditemukan.

Saat akan melakukan pencarian hari ketiga, kata Supriono, tim gabungan mendapatkan informasi dari warga setempat, adanya jasad yang diduga korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Senin pagi.

"Warga melihat penemuan jasad korban pada pukul 06.13 WIB sejauh 200 meter dari lokasi kejadian, menerima informasi tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban," katanya.

Selanjutnya tim evakuasi membawa korban menggunakan mobil ambulans untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Baca juga: Ketua PMI Sukabumi temukan jenazah korban tenggelam
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021