Gerindra: Dukungan Prabowo maju Pemilu 2024 datang dari 12 provinsi

Gerindra: Dukungan Prabowo maju Pemilu 2024 datang dari 12 provinsi

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi D Ahmad. ANTARA/Bagus Rizaldi.

Bandung (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi D Ahmad, mengatakan, dukungan kepada Prabowo Subianto untuk kembali maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 datang dari 12 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau provinsi.

"Yang terakhir kemarin, sebelum di Jawa Barat, itu Jawa Timur, sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta pak Prabowo maju sebagai presiden dari Partai Gerindra," kata dia, di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Dasco tegaskan Gerindra belum putuskan calon presiden di Pemilu 2024

Menurut dia, dengan desakan berbagai daerah itu dapat mempengaruhi langkah politik Gerindra ke depannya. Salah satunya dukungan dari DPD Jawa Barat juga bakal berpengaruh karena sebagai daerah dengan lumbung suara.

"Jawa Barat ini ke-12, dan tentunya sebagai daerah dengan lumbung suara, sedikit dan banyaknya akan mempengaruhi pak Prabowo untuk menyatakan sikap," kata dia.

Baca juga: Prabowo: Partai Gerindra siap membantu Presiden Jokowi

Meski begitu, Dasco mengatakan saat ini DPP Partai Gerindra belum menyatakan apapun terkait pencalonan dalam Pilpres 2024.

Namun dengan dukungan 12 itu, menurut dia, suatu forum untuk memutuskan calon presiden dari Gerindra tak menutup kemungkinan untuk segera digelar.
"Tadi sudah kita sampaikan, bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada Pak Prabowo," kata dia.

Baca juga: Sandiaga cuma senyum masuk daftar calon wakil presiden

Untuk itu, ia pun meminta DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang baru mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan.

"Dan terus dekat dengan rakyat, untuk merebut kemenangan di 2024," kata dia.
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021