Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota holding BUMN Pertambangan MIND ID, menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk ribuan warga di Tanjung Enim, Sumatera Selatan di Gedung Serba Guna Baru PTBA mulai 18-23 Oktober 2021.

PTBA menyediakan 2.350 vaksin Sinopharm senilai Rp2,06 miliar dengan menyasar penduduk di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi di Tanjung Enim, Selasa, mengatakan kegiatan vaksinasi yang menggunakan dana CSR ini merupakan dukungan kepada pemerintah dalam program vaksin gotong royong.

Baca juga: 1.530 pasien sembuh dari COVID-19, tertinggi Jabar

Sebelumnya, PTBA sejauh ini menyalurkan vaksin sebanyak 15.250 dosis ke masyarakat.

Ia berharap vaksinasi ini bisa menambah imunitas masyarakat terhadap virus COVID-19, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan kegiatan ekonomi dapat berjalan seperti biasa.

Suhedi juga menghimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Walau sudah divaksin, tetap ikuti protokol kesehatan COVID-19,” kata dia.

Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang membantu pemerintah dalam penangan COVID-19.

“Penanganan COVID-19 ini tidak bisa sendiri-sendiri harus dilakukan bersama dan kita mensyukuri saat ini kesadaran untuk divaksin sudah tinggi,” kata dia.

Baca juga: Masyarakat diminta tetap laksanakan prokes agar kasus terkendali
Baca juga: Per Selasa 64.008.898 warga sudah divaksin COVID-19 lengkap
Baca juga: Program vaksinasi bersama Presiden Jokowi diikuti 2.442 orang

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021