Polisi Sidoarjo buru ART mencuri di rumah majikan, kerugian Rp1 miliar

Polisi Sidoarjo buru ART mencuri di rumah majikan, kerugian Rp1 miliar

Petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan rilis ungkap kasus di Mapolresta Sidoarjo beberapa waktu lalu. Antara Jatim/ ilustrasi dokumen

Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, Jawa Timur memburu pelaku pencurian di Jalan Kartini, Sidoarjo yang diduga dilakukan oleh seorang asisten rumah tangga (ART) dari rumah majikannya.
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setjo, di Sidoarjo, Selasa, mengatakan total kerugian dalam pencurian tersebut senilai Rp1 miliar.
 
"Masih kami buru terduga pelakunya," kata Oscar Stefanus Setjo, Selasa.
 
Ia mengemukakan, pencurian itu terjadi pada Jumat (15/10), sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban menyuruh ART berinisial VA asal Sidoarjo untuk membersihkan kamar korban.
 
Usai membersihkan kamar, ART tersebut berpamitan kepada korban untuk membersihkan kaca rumah bagian depan, sementara korban saat itu tengah berada di dapur.
 
Sekitar pukul 16.00 WIB, korban masuk ke dalam kamar dan melihat lemari dan laci milik korban sudah dalam keadaan terbuka, serta terdapat goresan bekas congkelan.
 
"Laporan masuk ke kami hari Senin. Dan saat ini masih kami lakukan penyelidikan," katanya pula.
 
Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah TKP di rumah korban untuk mengungkap pelaku pencurian serta diperkirakan kerugian korban mencapai Rp1 miliar.
 
"Uang dan emas. Mohon doanya agar pelaku segera tertangkap," kata dia.
Baca juga: Komplotan pencuri bobol rumah warga di Kebon Pala
Baca juga: Rumah seorang warga di Ciracas dibobol maling saat ditinggal kondangan
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021