Dinkes: Penderita COVID-19 tersisa tiga orang lagi

Dinkes: Penderita COVID-19 tersisa tiga orang lagi

Syamsir, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong. (dok.Antara)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah penderita COVID-19 di daerah itu terus berkurang dan saat ini tersisa tiga orang lagi.

"Pada hari ini ada empat kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga jumlah penderitanya tinggal tiga orang lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan dan juga selaku Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, kasus aktif yang masih tersisa ini tengah menjalani perawatan di RSUD Curup dan ada juga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sejauh ini perkembangan kasus COVID-19 di Rejang Lebong, terhitung sejak Juni 2020 lalu hingga kini, mencapai 3.450 kasus, kemudian 3.378 kasus dinyatakan sembuh, 69 kasus meninggal dunia dan tiga orang masih dalam pengawasan petugas kesehatan.

Baca juga: Bahu-membahu menangani COVID-19

Baca juga: BKSDA lakukan penutupan sementara TWA Bukit Kaba


Sedangkan untuk empat orang yang dinyatakan sembuh antara lain kasus 3.444 dari Kecamatan Curup Timur dan tiga orang lainnya dari Kecamatan Sindang Dataran terdiri dari kasus 3.445, 3.446 dan kasus 3.447.

Sementara itu, untuk jumlah sampel tes usap atau swab yang diambil dari masyarakat di daerah guna diperiksa di laboratorium mencapai 21.575 spesimen dengan hasil sebanyak 3.450 sampel dinyatakan positif dan 18.125 sampel dinyatakan negatif.

Menurut dia, kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu terus mengalami penurunan namun kalangan masyarakat Rejang Lebong diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M sehingga kasus penyebaran virus mematikan itu tidak kembali meningkat.*

Baca juga: Polres Rejang Lebong lumpuhkan perampok petugas ambulans COVID-19

Baca juga: RSUD Curup operasikan peralatan isi ulang oksigen
Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021