Jayapura (ANTARA) - Tim Papua meraih medali emas cabang olahraga dayung nomor traditional boat race (TBR) atau perahu naga jarak 500 meter putri PON Papua 2021 di saat emas kategori putra nomor tersebut menjadi milik tim Jawa Barat.

Dalam final di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu, tim putri Papua yang memulai lomba di lintasan 2 finis tercepat dengan catatan waktu 2 menit 18,387 detik.

Tim tuan rumah yang diperkuat oleh Stevani Maysche Ibo dan kawan-kawan bersaing ketat dengan tim Sulawesi Tenggara yang meraih perak setelah finis dengan catatan waktu 2 menit atau terpaut hanya 0,3 detik.

Sementara itu, Jawa Barat, yang mengawinkan emas sehari sebelumnya di nomor perahu naga jarak 1.000 meter putra dan putri, harus puas dengan perolehan medali perunggu.

Nur Meni dan kawan-kawan mencapai garis finis dengan catatan waktu 2 menit 18,853 detik.

Meski begitu, Jawa Barat kembali menunjukkan dominasi pada cabang dayung dengan menambah raihan emasnya melalui nomor perahu naga jarak 500 meter kategori putra.

Jabar yang memulai perlombaan di lintasan ketiga mencatatkan waktu 2 menit 4,249 detik.

Perak nomor tersebut diraih oleh Kalimantan Tengah (2 menit 5,427 detik), sedangkan perunggu jadi milik Papua Barat (2 menit 5,909 detik).

Baca juga: Tim dayung Jabar petik berkah dari pandemi
Baca juga: Jawa Barat kawinkan medali emas perahu naga 1.000 meter


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021