TMMD di Solok bantu perbaiki rumah warga hingga buka akses pertanian

TMMD di Solok bantu perbaiki rumah warga hingga buka akses pertanian

Dokumentasi Komandan Kodim 0309/Solok, Letnan Kolonel Infantri Reno Triambodo (dua kiri). ANTARA/Humas Polres Solok)

Solok (ANTARA) - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112/2021 membantu memperbaiki rumah warga, membuat irigasi, hingga membuka akses jalan pertanian yang terus berjalan di Solok, Sumatera Barat.

Komandan Kodim 0309/Solok, Letnan Kolonel Infantri Reno Triambodo, di Solok, Rabu, mengatakan, memasuki pekan ke empat Satgas TMMD ke-112/2021 Kodim 0309/Solok mengejar pencapaian target pembangunan infrastruktur.

Ia mengatakan di Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, juga dilaksanakan empat jenis pembangunan fisik, mulai dari peningkatan jalan Aie Angek-Ikua Danau sepanjang 252 meter, perbaikan irigasi Banda Karang dan rehabilitasi lapangan sepakbola.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0414 Belitung renovasi dua RTLH

Selain itu, di Nagari Tanjung Alai, personil gabungan bersama masyarakat fokus melakukan pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1 kilometer lebih. Tim juga turut mengerahkan satu unit escavator.

Selain kegiatan pembangunan infrastruktur, TMMD ke-112/2021 juga tidak ketinggalan dalam melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, mulai dari pertanian, perikanan, kegiatan pemuda serta berbagai bentuk kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: Bupati Sambas buka TMMD di daerah perbatasan

Ia berharap pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat membawa dampak besar dalam mendorong terwujudnya pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dan juga merangsang partisipasi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur yang dilakukan memang berhubungan langsung dengan sektor pendukung perekonomian, seperti jalan usaha tani, irigasi maupun rehabilitasi rumah, tentu dampaknya akan dirasakan langsung masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Jembatan tuntas, jembatan harapan baru dari TNI kepada masyarakat

Kegiatan bakti yang dilakukan secara tidak langsung juga mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktrif terhadap pembangunan dan pemeliharaan sehingga bermanfaat luas serta bisa bertahan lama.

"Semua berjalan dengan baik, dan harapan kita seluruh target baik kegiatan fisik dan non fisik bisa selesai sesuai dengan jadwal pelaksanaan TMMD nantinya," ucapnya.

Baca juga: Kapendam XII/Tpr sebut TMMD ke-111 percepat pemerataan pembangunan

Selain itu, TMMD ke-112/2021 Kodim 0309/Solok selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesuksesan bersama masyarakat Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.
Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021