Kuala Lumpur (ANTARA) - Konsulat RI Tawau bekerja sama dengan Majelis Perbandaran Tawau (MPT) dan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) Daerah Tawau menyelenggarakan vaksinasi bagi WNI berusia remaja antara 12 hingga 17 tahun yang ada di wilayah Tawau dan sekitarnya.

Kegiatan berlangsung di ruang Serbaguna Konsulat RI Tawau, Jumat (1/10) yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari KKM Daerah Tawau.

Konsulat RI Tawau menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap WNI dan sekaligus mendukung program pemerintah setempat dalam pengendalian  pandemi COVID-19.

Pemerintah Daerah Tawau tengah gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang berada di wilayah Tawau dan Kalabakan baik kepada warga setempat maupun kepada warga asing termasuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Penerima vaksin Malaysia diberi kelonggaran, UMNO tak setuju

Untuk lebih memaksimalkan jangkauan pemberian vaksin kepada WNI pihak MPT dan KKM Wilayah Tawau bekerja sama dengan Konsulat RI Tawau melaksanakan kegiatan pemberian vaksin di Gedung KRI Tawau.

Hal ini dimaksudkan agar para WNI dapat datang langsung dan merasa nyaman karena dilaksanakan di gedung perwakilan RI.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 waktu setempat sampai selesai dan akan dilaksanakan setiap Jum’at selama tiga Minggu berturut-turut.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti program ini untuk bisa mendapatkan vaksin.

Sebanyak 108 orang WNI memanfaatkan kegiatan pemberian vaksin di KRI Tawau yang sebagian besar merupakan pelajar dari Community Learning Center (CLC) Wilayah Tawau dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Konsulat RI Tawau, Heni Hamidah, bersama Ketua KKM Tawau, Dr. G. Navindran meninjau langsung jalannya proses vaksinasi tersebut.

Baca juga: Lantamal XIII vaksinasi COVID-19 di Krayan, perbatasan Malaysia

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021