Teman-teman, silakan manfaatkan layanan dari kami KBRI Tokyo dalam pengurusan dokumen keimigrasian.
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan layanan imigrasi “jemput bola” di Kota Hamamatsu Prefektur Shizuoka Jepang pada 25-26 September 2021.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi saat membuka kegiatan sosialisasi layanan keimigrasian KBRI Tokyo melalui sambungan video berpesan kepada WNI yang tinggal di Jepang pentingnya lapor diri.

Lapor diri itu bisa dilakukan melalui portal Peduli WNI untuk memudahkan layanan dan komunikasi antara KBRI Tokyo dengan masyarakat Indonesia di Jepang.

Baca juga: Gubernur Kepri dan Dubes KBRI Tokyo bahas pembangunan Pelabuhan Natuna

”Teman-teman, silakan manfaatkan layanan dari kami KBRI Tokyo dalam pengurusan dokumen keimigrasian. Jangan lupa juga sampaikan ke teman-teman lain untuk segera melakukan lapor diri agar memudahkan pendataan dan membantu teman-teman semua jika membutuhkan. Telepon hotline KBRI Tokyo selalu siap membantu”, kata Dubes Heri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ia juga berkesempatan melakukan dialog secara daring dengan WNI terkait vaksin COVID-19 dan seputar keimigrasian.

Kegiatan pelayanan masyarakat yang dipimpin oleh Atase Imigrasi KBRI Tokyo Marina Magdalena Harahap ini bertujuan memberikan kemudahan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang dalam pelayanan dokumen dengan mendatangi langsung WNI yang tinggal di daerah Hamamatsu khususnya dalam masa keadaan darurat COVID-19 di Tokyo.

Baca juga: Pojok baca Bank Indonesia pertama di luar negeri dibuka di Tokyo

Kegiatan ini didukung oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang di Shizuoka dan Toyohashi.

Sebanyak 239 WNI yang menghadiri layanan Imigrasi dari KBRI Tokyo ini terlihat antusias dan mengapresiasi upaya KBRI Tokyo dalam memberikan pelayanan kepada WNI yang ada di Jepang.

Sosialisasi keimigrasian dan layanan Eazy Passport KBRI Tokyo ini dilakukan dengan protokol Kesehatan ketat.

Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor secara kolektif yang dilaksanakan di lokasi pemohon untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

Baca juga: DWP KBRI Tokyo promosikan batik indigo Indonesia di Jepang
Baca juga: Kedubes RI di Tokyo dukung game Indonesia mendunia melalui TGS 2021


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021