Merauke (ANTARA) - Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Klaster Merauke siap digunakan melayani dan memfasilitasi para jurnalis peliput PON Papua.

Koordinator Media Center PON Papua Klaster Merauke, Prasetyo Hadi dalam keterangan pers di Merauke, Senin, menjelaskan beberapa fasilitas seperti ruangan, komputer dan jaringan internet sudah dapat digunakan oleh teman- teman jurnalis yang melakukan peliputan di Merauke.

"Per hari ini 27 September, kami operasional. Jadi teman-teman media sudah bisa memanfaatkan fasilitas dari kami," kata Prasetyo, meskipun peluncuran media Ceter Kominfo PON XX Papua akan dilakukan pada 30 September.

MC Klaster Merauke akan beroperasi dari 27 September hingga 15 Oktober mulai pukul 09:00 sampai dengan 19:00 WIT.

Panitia menyediakan area kerja jurnalistik dengan kapasitas 50-70 pax untuk awak media terdaftar, akses internet (Wifi, kabel LAN, PC All in One 10 unit) dan juga ruang konferensi pers di MC.

Makan siang dan makan malam, coffee break, makanan dan minuman ringan, ruang relaksasi dan ruang medis juga tersedia untuk awak media.

Klaster Merauke akan mempertandingkan cabang olahraga wushu, sepak bola putri, anggar, catur, bermotor, dan gulat.

Wushu akan menjadi cabang olahraga pertama yang dipertandingkan yaitu di GOR Futsal Dispora pada 29 September hingga 3 Oktober.

Kemudian Sepak Bola Putri akan dipertandingkan di Stadion Katalpal pada 3-11 Oktober.

Anggar akan dihelat di Kompleks Gereja St Yoseph pada 4-9 Oktober, sedangkan catur di Ballroom Hotel Swissbell pada 4-13 Oktober.

Arena balap motor Tanah Miring menjadi tuan rumah cabang olahraga bermotor yang akan mempertandingkan nomor roadrace pada 6 Oktober dan motorcross pada 9 Oktober.

Sedangkan Gulat dihelat di GOR Dispora pada 8-14 Oktober.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021