Bekasi (ANTARA News) - Jasad almarhum seniman ternama, Elfa Secioria Abdullah menurut rencana akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Rencananya akan kami makamkan di TPU Pondok Kelapa sekitar pukul 13.00 WIB," ujar anak pertama Elfa, Harry Kamil di rumah duka, Jalan Duta IX, No.15, Perumahan Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam.

Menurut Kamil, Elfa adalah sosok ayah yang keras dalam mendidik keluarga untuk meraih sukses dalam bidang apa pun yang digemari lima anaknya.

"Beliau cukup keras dalam mendidik anaknya untuk sukses. Namun, dirinya tidak pernah memaksakan kehendak agar anak-anaknya mengikuti jejaknya sebagai musisi," kata Kamil yang mengaku menggemari olahraga sepak bola itu.

Dikatakan Kamil, peristiwa meninggalnya Elfa pada Jumat (8/1) pukul 17.00 WIB di RS Pertamina, Jakarta, membuat seluruh keluarga terpukul.

"Beliau sebelumnya sempat dinyatakan bermasalah pada saluran pernafasan di bagian belakang leher oleh dokter RS Pertamina. Sampai akhirnya mengalami sesak nafas dan tidak sadarkan diri lalu meninggal dunia," katanya.

Dikatakan Kamil, pria kelahiran Garut, 20 Februari 1959 itu juga dinilai dokter bermasalah pada tekanan darah yang relatif tinggi dan penyakit gula darah.

"Terakhir kali, almarhum juga sempat mengeluh sakit pada bagian kakinya. Namun, saya sendiri hingga saat ini belum diberitahu penyebab meninggalnya papa," katanya.(*)

KR-AFR/S019

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011