Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi menyerahkan Surat Keterangan (SK) pengangkatan kepada keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta.
 
Proses penyerahan SK dilakukan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali kepada anak dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo itu, di ruang Fraksi Partai NasDem DPR RI, Jakarta, Senin.
 
Ikut menghadiri acara itu Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Jeanette, Ketua DPP Rusdi Masse, dan Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Aldrino.
 
Sebelum menyerahkan SK, Ahmad Ali dalam siaran persnya mengatakan DPP Partai NasDem menganggap Yoyok sapaan Nurcahyo Anggorojati merupakan figur yang punya kompetensi untuk membesarkan Partai NasDem pada Pemilu 2024.

Baca juga: Partai NasDem kejar target "Herd Immunity" tekan kasus COVID-19
 
"DPP NasDem juga mengharapkan setelah SK diserahkan, bisa langsung melakukan konsolidasi dan komunikasi sampai tingkat kelurahan," kata Ahmad Ali.
 
Menurut dia, konsolidasi ini penting untuk dilaksanakan karena waktu verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lama lagi.
 
"Sekaligus untuk memenuhi target di Kongres NasDem, yakni menjadi pemenang Pemilu 2024," ujar Ahmad Ali.
 
Da menambahkan target sebagai pemenang tidak bisa terwujud kalau seluruh kepengurusan DPW sampai tingkat bawah tidak punya pikiran yang sama dan tidak punya semangat yang sama, sedangkan untuk jadi pemenang butuh kerja cerdas dan terukur.
 
"Makanya, kita harus mampu menciptakan mesin pemenangan. Saya percaya betul bahwa Yoyok mampu mengemban amanat ini dan bisa mengibarkan panji-panji Partai Nasdem di DKI," ucapnya.

Baca juga: Fraksi NasDem MPR ingatkan amendemen dilakukan jika ada desakan publik
 
DKI menjadi spesial karena menjadi barometer dan miniatur Indonesia dan dengan pengalaman Yoyok merupakan orang yang tepat untuk memimpin Partai NasDem di Jakarta.
 
"Saya yakin betul, jika DPW DKI sampai akhir tahun mampu membentuk kepengurusan di setiap RW dan RT maka akan diperhitungkan," katanya.
 
Mengenai target, Ahmad Ali memaparkan jika ketua DPW yang baru minimal bisa meraih satu kursi di setiap dapil. Jika di Jakarta ada tiga dapil, maka sangat realistis jika ke depan harus meraih 3 kursi tersedia di DKI Jakarta.
 
"Saya harapkan amanat bisa dilaksanakan dengan baik, target yang ditetapkan bisa terlaksana, minimal isi semua dapil minimal satu kursi," ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Yoyok mengatakan akan sekuat tenaga untuk merealisasikan amanat dan target yang telah ditetapkan DPP Partai NasDem.

Baca juga: F-NasDem: Belum ada urgensi amendemen UUD RI 1945
 
"Saya berharap amanat yang diberikan ke saya bisa dilaksanakan dengan baik dan target-target yang ditetapkan DPP Partai NasDem di pusat dan daerah yakni mengisi kursi di setiap dapil minimal 1 kursi," tuturnya.
 
Caranya, kata dia, DPW NasDem akan menjalin komunikasi dan penguatan struktur kepengurusan sampai tingkat RT hingga bawah. "Kami akan menyelesaikan struktur kepengurusan sampai akhir 2021," tuntasnya.
 
Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan Yoyok dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus NasDem Ibu Kota, sehingga tidak harus menunggu waktu lama untuk melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus NasDem Jakarta.

"Selamat bertugas kepada Nurcahyo Anggorojati. Saya harap kepercayaan yang diberikan partai dapat dijalankan dengan baik sesuai harapan partai," katanya.

Wibi sendiri yakin dengan hadirnya ketua baru di NasDem DKI, pergerakan partai akan lebih bertaring,dan akan semakin diperhitungkan.
 
"Insya Allah ketua baru kami ini, akan membawa kejayaan, dan semakin diperhitungkan di Jakarta. Tentunya semua perlu ada peran bersama di internal partai," ujar Wibi.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021