Pabrik pengolahan Kopi AAA di Jambi terbakar

Pabrik pengolahan Kopi AAA di Jambi terbakar

Suasana kebakaran di pabrik kopi mereka AAA di Jambi yang terbakar.(ANTARA/Tuyani).

Jambi (ANTARA) - Kebakaran terjadi di pabrik pengolahan kopi bubuk merek Kopi AAA yang terletak di kawasan Simpang Gado-Gado, Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Jumat siang. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriadi mengatakan, kebakaran terjadi akibat ledakan yang berasal dari oven pemanggang biji kopi hingga api menyulut ke ruangan lainnya namun berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Jambi yang tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran di pabrik kopi legendaris di Jambi itu.

"Kami dapat informasi sekira pukul 12.40 WIB dan tidak kurang dari satu jam kemudian api berhasil kami padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Feriadi.

Baca juga: Enam petugas Lapas Kelas 1 Tangerang jalani pemeriksaan
Baca juga: Ban terbakar di Terminal Petikemas Tanjung Priok bukan inventaris IPC
Baca juga: Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi hanguskan 300 kios


Sebanyak empat armada pemadam kebakaran dan satu unit mobil komando diturunkan untuk memadamkan kobaran api pada pabrik kopi kebanggaan Kota Jambi tersebut.

Feriadi menegaskan, operasi pemadaman berlangsung selama 45 menit, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 13.30 WIB.

"Operasi selama 45 menit," tegasnya.

Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui berapa besar kerugian dari kejadian kebakaran tersebut. Rencananya, besok tim baru akan melaksanakan investigasi kebakaran.

"Besok tim investigasi akan turun untuk menyelidikinya," kata Feriadi.
 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021