Jakarta (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan kembali memberikan pelayanan Eazy Passport pada hari Kamis, 16 September 2021 di Kantor Kumparan.com yang terletak di Jalan Jati Murni No 1A, Jati Padang Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Layanan pembuatan paspor baru ataupun penggantian secara kolektif ini, diberikan kepada 40 orang pemohon yang merupakan karyawan dan anggota keluarga dari Kumparan.com dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seluruh petugas dan pemohon wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Eazy Passport sendiri merupakan sebuah inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang turut dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan paspor khususnya di masa pandemi Covid-19. Masyarakat yang sangat sibuk ataupun masih takut untuk pergi keluar ke Kantor Imigrasi bisa mendapatkan pelayanan paspor di tempatnya masing-masing, seperti di Kantor, Perumahan ataupun di tempat Komunitasnya sendiri secara kolektif.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pemohon bahwa layanan Eazy Passport sangat memudahkan dan memuaskan baginya "Dengan adanya layanan Eazy Passport ini memudahkan untuk perpanjang paspor. Layanannya juga bagus, cepet juga. Apalagi di masa corona gini kan susah juga buat paspor". Ujar Hilya.

"Diharapkan dengan adanya pelayanan Eazy Passport, kami dapat memberikan pelayanan paspor yang optimal pada masyarakat dan turut mencegah penyebaran Covid-19 dengan meminimalisir mobilisasi masyarakat serta kerumunan di Kantor Imigrasi. "Reny Elisabeth Munthe, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan menjelaskan saat berbincang-bincang dengan pemohon Eazy Passport.

Ke depannya Eazy Passport akan terus diadakan di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat akan pelayanan paspor. "Kami harap program Eazy Passport ini dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi seluruh Masyarakat" Ucap Bastian, Kepala Seksi Verifikasi dan Adjudikasi Dokumen Perjalanan.

Bagi masyarakat lainnya yang ingin mendapatkan layanan Eazy Passport seperti Kantor Kumparan.com dapat mengajukan permohonan dengan menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan via Whatsapp di nomor 08111616423 untuk informasi lebih lanjut.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021