• Pembukaan Kontes Lagu Kampanye Melawan Corona19 bersama Sutradara Umum Kim Hyung-suk

Seoul, Korea Selatan (Antara/Business Wire)--Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea (Menteri Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea, Hwang Hee beserta stafnya) dan Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea (Direktur Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea, Jung Kil-Hwa beserta stafnya) akan menggelar ‘Festival Budaya Korea 2021 (2021 K-Culture Festival)’ pada November 2021.

Tahun ini, ‘Festival Budaya Korea’ yang kedua akan berfokus pada K-POP yang merupakan perwakilan global untuk memperkenalkan Budaya Korea. Festival Hallyu ini akan mempromosikan makanan.kecantikan.fashion dan industri yang berhubungan dengan Hallyu lainnya serta menyediakan tempat untuk mencoba budaya Korea secara langsung serta pertukaran budaya lainnya.

Festival Budaya Korea 2021 kali ini mengusung tema pandangan dunia ‘FANIVERSE, gabungan dari Fan (penggemar) dan Universe (dunia)’ serta slogan ‘BIT: Bright / Together’. Melalui tema dan slogan ini, Penggemar menjadi tokoh utama dan diharapkan dapat memberikan rasa kepemilikan dan pencapaian kepala seluruh penggemar. Serta, melalui acara ini penggemar tidak hanya berhenti sebagai pengikut budaya, tetapi juga merasakan perkembangan menjadi pelopor budaya.

Demi kelancaran festival ini, Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea dan Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea menunjuk Komposer Kim Hyung-suk sebagai Sutradara umum. Sutradara umum Kim Hyung-suk tidak hanya memiliki kemampuan membuat lagu populer dengan melodi yang indah, tetapi juga telah berhasil menemukan dan memproduseri artis papan atas. Dan kemampuannya untuk memimpin acara terkenal membuatnya terpilih sebagai sutradara umum kali ini. Sutradara Kim turut berpartisipasi dari perencanaan acara, penanganan acara Festival Budaya Korea yang akan digelar pada November depan. Serta memproduksi lagu kampanye melawan Corona19 dan mengawasi tahap awal acara ini.

Festival tahun ini akan digelar selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 November di Kintex, kota Goyang, dengan kegiatan ▲Konser K-Pop, ▲Program partisipasi penggemar seperti pengalaman mencoba budaya Korea, konferensi untuk penggemar Hallyu di seluruh dunia. Terutama, pada Festival hari kedua Minggu, 14 November yang berfokus pada K-Pop akan digelar Konser Artis terkenal Korea yang memiliki fandom di seluruh dunia. Dan ditutup oleh acara final pertunjukan lagu kampanye melawan Corona19 yang dibuat oleh Komposer Kim Hyung-suk dan penggemar Hallyu.

Program partisipasi penggemar tahun ini yang pertama adalah ‘Kontes Kreasi Lagu Kampanye Festival Budaya Korea 2021‘ demi melawan Corona19. Topik kontes lagu adalah slogan festival tahun ini ‘BIT : Bright / Together’ dan dapat diikuti oleh seluruh penggemar Hallyu di seluruh dunia. Akan ada 3 pemenang dengan hadiah 10 juta won untuk pemenang pertama, 5 juta won untuk pemenang kedua, dan 1 juta won untuk pemenang ketiga. Dan khusus untuk pemenang pertama, akan mendapatkan kesempatan istimewa bekerja sama dengan komposer Kim Hyung-suk dan merilis lagu secara resmi, serta kesempatan melakukan rekaman dengan penyanyi terkenal K-Pop.

Demi proses penjurian yang adil, Badan Pertukaran Budaya Internasional mengumpulkan juri dari para ahli budaya populer yaitu Komposer Kim Hyung-suk dan Lee Hyun-seung, Penulis lirik Yang Jae-seon, Produser Junjaman. Para juri akan melakukan penilaian dengan kriteria ▴ Kesesuaian dengan tema ▴ Kreativitas ▲ Tingkat penyelesaian dan keseimbangan ▴ Aplikasi·Popularitas.

Sutradara Umum Kim Hyung-suk mengungkapkan “Dengan adanya Fandom yang berfokus di demam Hallyu membuktikan Budaya Populer Korea semakin bersinar berkat penggemar di luar negeri”, dan menambahkan “sesuai dengan konsep “FANIVERSE”, Festival Budaya Korea 2021 diharapkan menjadi festival yang dapat dinikmati oleh artis dan penggemar yang sama-sama menjadi tokoh utama”

Informasi lebih lanjut mengenai ‘Festival Budaya Korea 2021’ dan ‘Kontes Kreasi Lagu Kampanye Festival Budaya Korea 2021’ dapat ditemukan di website resmi (http://kculturefestival.kr/html/en/main.php).

Contacts
For Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE)
Edelman Korea
Youngwoo Kim
+82-2-2022-8237, +82-70-5223-1758

Hana Choi
+82-2-2022-8212, +82-70-5223-1758

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021