Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mulai menggelar latihan dalam mempersiapkan skuadnya untuk menjalani laga pekan ketiga Liga 1 2021 kontra Bali United yang dijadwalkan berlangsung 18 September mendatang.

Latihan untuk persiapan tersebut digelar Pangeran Biru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengatakan skuad asuhannya hanya memiliki waktu empat hari untuk mempersiapkan diri.

Hari pertama persiapan, kata dia, tim masih melakukannya secara umum dan melakukan evaluasi untuk memperbaiki penampilan sebelum menjalani laga kontra Serdadu Tridatu.

Baca juga: Pelatih Persib mengaku tak risau dengan produktivitas penyerangnya

"Kami sudah melakukan pemulihan dengan baik kemarin. Hari ini kami menganalisis penampilan di pertandingan terakhir. Lalu, kami mulai melihat bagaimana Bali United bermain," kata pelatih asal Belanda itu.

Menurut dia, tim asuhan Stefano Cugurra memiliki permainan kolektif yang baik, namun permainan individu pemainnya juga tak kalah berkualitas.

"Mereka bermain dengan spesifik, memiliki tim dengan permainan kolektif yang baik dan juga kualitas di setiap individunya," tambahnya.

Di sisi lain, Robert akan memperdalam pemahaman taktikal tim mulai Rabu (15/9) besok.

Baca juga: Dokter Persib jelaskan kondisi Rashid dan Kuipers


Tak hanya pemahaman secara taktik, skuad Persib juga masih akan menjalani program latihan kebugaran.

"Kamis-Jumat, kami masih akan berlatih di Bandung untuk berlatih secara spesifik menuju pertandingan. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan balik permainan yang diperagakan Bali United," pungkas Robert.

Persib sudah dua kali menjalani laga awal di Liga 1 2021, yakni kontra Barito Putera yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 4 September lalu.

Laga pekan kedua dijalani melawan Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9) lalu, dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Baca juga: Dua gol Rashid bawa Persib Bandung atasi Persita 2-1
Baca juga: Bali United sukses bekuk Barito Putera 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021