HIPMI Jaya salurkan bantuan bagi pelaku UMKM di Jakarta Selatan

HIPMI Jaya salurkan bantuan bagi pelaku UMKM di Jakarta Selatan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat menerima bantuan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) di kantor Wali kota Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menyalurkan bantuan berupa paket donasi senilai Rp100 juta bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) di Jakarta Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat menerima bantuan, mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian dari HIPMI Jaya bagi para pelaku UMKM di wilayahnya yang terdampak pandemi COVID-19 sehingga penjualan menurun.

"Terima kasih atas kolaborasi, atas dukungan HIPMI Jaya, HIPMI Jakarta Selatan kepada kami," kata Isnawa Adji di kantor Wali kota Jakarta Selatan, Senin.

Pemkot Jaksel, kata Isnawa, selalu terbuka menerima bantuan apa pun yang akan disalurkan sebaik-baiknya untuk warga yang terkena dampak COVID-19.

Baca juga: HIPMI Jaya telah vaksin 5.700 warga DKI Jakarta

"Insya Allah, bantuan apa pun yang kami terima akan kami salurkan sebaik-baiknya untuk warga Jaksel," kata dia.

Sementara itu Ketua HIPMI Jaya Sona Maesana mengatakan bantuan itu merupakan wujud peran serta membantu pemerintah yang tidak hanya di bidang kesehatan saja, namun juga turut dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

Sona menuturkan bahwa sebelumnya, pihaknya berhasil membantu pemerintah dengan menyelenggarakan Sentra Vaksinasi HIPMI Jaya di Labschool Kebayoran selama satu minggu dan berhasil memvaksin lebih dari lima ribu peserta.

"Setelah kegiatan sentra vaksinasi HIPMI Jaya, sekarang kita fokus membantu mereka-mereka terutama pelaku UMKM yang secara bisnis sangat terkena dampak dengan adanya pandemi ini," kata dia.

Baca juga: Kasatgas COVID-19: Pelibatan dunia usaha wujud kolaborasi pentaheliks
Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021