Menjadi pemantik lahirnya banyak kepedulian dan solidaritas
Makassar (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan pesan khusus kepada seluruh jajaran sivitas akademika Universitas Hasanuddin, termasuk diantaranya agar melakukan peremajaan diri.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan secara virtual melalui pesan video yang disiapkan khusus, pada peringatan Dies Natalis Unhas yang ke-65 secara daring dan luring terbatas di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat.

Jokowi mengatakan, Unhas telah mencapai usia yang matang. Perguruan tinggi yang memiliki usia tersebut selalu dituntut untuk meremajakan diri.

Menurut dia, ini merupakan tantangan, peremajaan kurikulum dan sistem pembelajaran hingga manajemen tata kelola agar tetap tangguh dan bersaing di dunia baru.

Jokowi mengharapkan, Unhas dapat terus bergerak menjadi pemenang dalam inovasi, memperkuat posisi, eduteks institution dalam membangun cara kerja baru untuk menyiapkan masa depan serta mengoptimalkan pembangunan ekosistem.

"Peran Unhas dalam memperkokoh humanisme menjadi pemantik lahirnya banyak kepedulian dan solidaritas. Menjadi inspirasi untuk banyak orang dalam berbagai aksi kemanusiaan dan ikut terlibat terhadap berbagai permasalahan bangsa," jelasnya.

Presiden Jokowi juga berharap, seluruh sivitas akademika Unhas, terutama para mahasiswa dan alumni, tidak saja memiliki ketangguhan sikap, dan keunggulan dalam berkarya, namun juga memiliki jiwa kepedulian sosial untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021