Gorontalo (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, Kamis, mengatakan perguruan tinggi tersebut resmi memiliki Fakultas Kedokteran.

Fakultas Kedokteran UNG resmi terbentuk, setelah rektor melantik dekan dan wakil dekan pada Rabu (8/9).

“Banyak desakan kepada UNG untuk membuka fakultas kedokteran. Alhamdulillah, setelah proses panjang, harapan masyarakat Gorontalo itu bisa terwujud sekarang,” ujarnya di Gorontalo.

Sebelumnya kedokteran di UNG masih berstatus program studi dan telah menerima mahasiswa baru.

Baca juga: Mahasiswa arsitektur UNG ikuti penggalian reruntuhan Benteng Kota Mas

Baca juga: Kampus UNG tutup sementara karena dosen terpapar COVID-19


Rektor mengatakan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan pengembangan Fakultas Kedokteran, akan dipenuhi oleh pihaknya secara bertahap.

“Mengembangkan fakultas ini tentunya tidak mudah, tapi dengan komitmen bersama hal itu bisa diwujudkan,” tukasnya.

Pejabat yang telah dilantik yakni Dekan Fakultas Kedokteran Sri Asriyani, Wakil Dekan Bidang Akademik Vivien Novarina A. Kasim, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Zuhriyana K. Yusuf, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ivan Virnanda Amu.

Selain itu, rektor juga melantik Ketua Program Studi Sarjana Nanang Roswita Paramata, Ketua Program Studi Profesi Sri Andriyani Ibrahim, serta Kepala Laboratorium Elvi Febriani Dungga.

“Momen ini menjadi tonggak bersejarah, karena Fakultas kedokteran merupakan sesuatu yang istimewa. Karena itu saya minta fakultas ini ditata dengan baik, sehingga ke depan memiliki kualitas lulusan yang mumpuni,” ujarnya.*

Baca juga: Hotel Damhil miliki UNG disiapkan untuk tenaga medis COVID19 Gorontalo

Baca juga: UNG terapkan kuliah daring mulai 16 Maret


Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021