Tadi sudah unggul tapi bisa terkejar ya, mereka memang mendahului lewat permainan (zona) depannya
Jakarta (ANTARA) - Dalam partai ketiga simulasi turnamen Sudirman-Thomas/Uber, Rabu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, untuk mengemas keunggulan 2-1 bagi tim Harimau atas Banteng.

Ganda putra peringkat tujuh dunia ini mampu mencetak kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-17, namun tetap menghadapi kesulitan saat meladeni juniornya.

"Tadi sudah unggul tapi bisa terkejar ya, mereka memang mendahului lewat permainan (zona) depannya. Sementara kami di tengah jadi banyak angkat bola," kata Fajar lewat keterangan resmi PBSI, Rabu.

Baca juga: PBSI cukup puas dengan hasil simulasi turnamen hari pertama

Kematangan permainan Fajar/Rian terlihat saat meladeni ganda putra peringkat 38 dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung ini. Tanpa membuang waktu, Fajar/Rian menampilkan serangan rapat yang membuat mereka merebut keunggulan di awal permainan.

Leo/Daniel tak tinggal diam dan memberikan perlawanan dengan ikut memberikan serangan balik. Serangan ketat dari dua arah membuat kedua pasangan terlibat drive rapat di area net.

Dalam persaingan di gim pertama, jarang terjadi pukulan lob agar tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk melakukan smes yang membahayakan.

Menang di gim pertama, Fajar/Rian kembali melalui tekanan dari Leo/Daniel di gim kedua. Lagi-lagi kedua ganda putra ini saling bertukar serangan dengan memainkan pukulan tanggung dan drop shot di zona depan.

Kembali, Leo/Daniel mencoba mengimbangi permainan seniornya, namun pengalaman dan kesabaran dari Fajar/Rian membuahkan hasil positif.

Baca juga: Hasil simulasi Sudirman, Thomas-Uber Cup: Rajawali menang atas Garuda

Bagi Fajar/Rian, keikutsertaan dalam simulasi turnamen ini membantu mereka untuk menyiapkan mental dan mematangkan persiapan sebelum berlaga di turnamen beregu.

"Simulasi ini jadi ajang pemanasan kami, karena kami terakhir tanding di bulan Januari (di Thailand). Tadi pas masuk lapangan saja rasanya sudah beda, jadi simulasi ini membantu kami mempersiapkan mental juga," pungkas Fajar.

Pada dua partai sebelumnya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti membuka angka bagi Harimau dengan mengalahkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah 21-19, 22-20.

Kemudian pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menyamakan kedudukan bagi Banteng dengan menundukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 21-13, 22-24, 21-17.

Baca juga: Chico bawa Garuda imbangi Rajawali 2-2 dalam turnamen simulasi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021