Presiden apresiasi antusiasme warga Blitar ikuti vaksinasi COVID-19

Presiden apresiasi antusiasme warga Blitar ikuti vaksinasi COVID-19

Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat yang digelar di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). ANTARA Jatim/HO-Polres Blitar.

Blitar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Blitar, Jawa Timur, yang telah antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin," kata Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang diselenggarakan di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Selasa.

Menurut Presiden Jokowi, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat penting mengingat COVID-19 tidak dapat hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia.

Baca juga: Presiden apresiasi antusiasme masyarakat Blitar ikut program vaksinasi

Presiden pun mendukung pemerintah daerah untuk terus memenuhi target vaksinasi. "Saya senang karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah divaksin 76 persen, artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin," kata Presiden.

Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat. Banyaknya varian baru dari virus corona yang muncul mengharuskan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran COVID-19.

"Kita semuanya harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan," ujar Presiden.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Muhammad Muchlis juga mengajak masyarakat daerah itu dan sekitarnya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Mari kita laksanakan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan," kata Muhammad Muchlis.

Baca juga: Presiden tinjau vaksinasi pelajar dan santri di Ponorogo

Baca juga: Forkopimda Jatim dampingi Jokowi kunker di Ponorogo dan Blitar


Presiden melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Presiden sebelumnya meninjau vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.000 siswa-siswi SMK menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan vaksinasi secara bersamaan juga dilakukan di pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi.

Di Blitar, Presiden juga memantau vaksinasi COVID-19 yang digelar di PIPP Kota Blitar. Setelah itu, Presiden ziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno, yang lokasinya tidak jauh dari PIPP Kota Blitar.

Baca juga: Presiden targetkan angka vaksinasi capai 70 persen pada akhir tahun
Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021