Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan terjadi hujan ringan di beberapa wilayah Jakarta pada Minggu hari ini, yakni di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, yang menjadi peringatan bagi warga Jakarta.

Berdasarkan data pada laman bmkg.go.id, Minggu, pagi, hujan ringan diprakirakan akan turun pada sore, malam, dan dini hari, sedangkan pada pagi hingga siang hari cuaca di Jakarta cerah.

Pada siang hari, cuaca di sebagian besar Jakarta akan berubah menjadi berawan, bahkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan. Hanya di Jakarta Barat yang tetap cerah berawan. Keadaan tersebut, akan berlangsung hingga memasuki malam hari.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan meluas di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, masing-masing berawan dan cerah berawan.

Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

Pada Senin (6/9) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan tebal, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Minggu hari ini diprediksi berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-31 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat celcius, Jakarta Utara 25-30 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 27-29 derajat celsius.

Sementara dari kelembapan udara Jakarta pada hari Minggu ini berkisar antara 65 sampai 85 persen dengan rincian Jakarta Barat 65-85 persen, Jakarta Pusat 70-85 persen, Jakarta Selatan 60-85 persen, Jakarta Timur 60-85 persen, Jakarta Utara 70-85 persen, dan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

Baca juga: Jakarta cerah berawan dengan tingkat kelembaban 55-85 persen

Baca juga: Hari ini Jakarta cerah berawan

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021