Amazon dikabarkan akan luncurkan TV di AS

Amazon dikabarkan akan luncurkan TV di AS

Logo Amazon di kantor Bengaluru, India, 20 April 2018. ANTARA/REUTERS/Abhishek Chinnappa.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Amazon berencana untuk meluncurkan merek televisinya sendiri di Amerika Serkat pada awal Oktober tahun ini, Business Insider melaporkan dikutip pada Jumat.

Perangkat televisi tersebut, yang diharapkan menjadi model layar lebar dalam kisaran 55 hingga 75 inci, akan mencakup kompatibilitas dengan asisten suara dari Amazon, Alexa, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Peluncurannya di Amerika Serikat dilaporkan telah direncanakan selama hampir dua tahun terakhir dan melibatkan divisi Amazon Devices dan Lab126.

Baca juga: Karyawan Amazon tak akan bekerja dari kantor hingga 2022

Ada pun TV dirancang dan diproduksi oleh pihak ketiga, salah satunya adalah TCL, menurut laporan dari Business Insider. Media tersebut menambahkan bahwa Amazon juga merancang TV lain di perusahaan.

Perusahaan sudah menjual TV AmazonBasics di India, meluncurkan dorongan itu akhir tahun lalu. TV bermerek di AS dapat sangat membantu dalam membangun ekosistem perangkat dan layanan Amazon seperti Apple, yang akan mencakup Alexa, Amazon Prime Video, dan situs web ritel raksasanya.

Langkah ini juga akan menempatkan Amazon dalam persaingan langsung dengan raksasa elektronik Samsung, LG dan Sony, yang sering menjual TV mereka melalui situs web Amazon.

Amazon tidak segera menanggapi permintaan komentar lebih detail terkait hal tersebut.

Baca juga: Amazon umumkan investasi dalam solusi penghapusan karbon di Brazil

Baca juga: Amazon Web Service adakan program edukasi guna tingkatkan SDM digital

Baca juga: Amazon akan hapus lebih banyak konten yang langgar aturan "cloud"
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021