Medan (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Biro Sumatera Utara mendapat penghargaan dari Tourism Malaysia di Medan sebagai salah satu media kooperatif tahun ini.

Penghargaan diberikan Tourism Malaysia dalam acara "Happy Saturday Luncheon With Tourism Malaysia" yang dihadiri berbagai kalangan khususnya pelaku industri pariwisata di Sumatera Utara.

Penghargaan berupa tropi dan piagam diberikan Direktur Tourism Malaysia untuk Sumatera, Suhaimi Abu Hassan Shari dan Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Norlin Othman, lalu diterima wartawan LKBN ANTARA Evalisa Siregar mewakili Kepala Biro ANTARA Sumut, Simon Pramono yang tidak dapat menghadiri acara itu.

Selain ANTARA, penerima penghargaan lainnya adalah Harian Analisa, Waspada, Global, Radio Delta dan Radio Smart.

Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan penerbangan dan perusahaan perjalanan Indonesia di Medan.

Menurut Direktur Tourism Malaysia untuk Sumatera, Suhaimi Abu Hassan, penghargaan diberikan sebagai apresiasi Tourism Malaysia karena kerja sama selama ini telah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Malaysia.

Tanpa media yang membantu promosi, pihak travel dan penerbangan yang melayani dengan penjualan tiket, maka diyakini Tourism Malaysia kewalahan mempromosikan pariwisata di Malaysia yang dewasa ini diakui berkembang cepat.

Ibarat rumah, kata dia, media adalah kunci yang menjadi pembuka jalan bagi Tourism Malaysia untuk dikenal masyarakat sehingga semakin mudah mempromosikan pariwisata.

Simon Pramono, mengaku gembira ANTARA mendapat penghargaan itu.

Sebagai kantor berita nasional, kata dia, ANTARA melakukan peliputan berita dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

ANTARA juga sebuah perusahaan BUMN yang terus memperluas jaringan termasuk ke Tourism Malaysia.

Dengan memberikan informasi yang diperoleh dari Tourism Malaysia misalnya, bukan saja membantu menjual pariwisata negeri jiran itu di dalam negeri, tetapi juga bisa sebaliknya bisa menarik kunjungan tamu Malaysia itu ke Indonesia khususnya Sumut.(*)

ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010