"Ini perlu dijaga agar makam itu tidak terjadi arus aliran air
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji untuk mencarikan solusi atas kejadian makam yang amblas di Rorotan, Jakarta Utara.

Menurut Riza, amblasnya makam tersebut, karena lahan makam di Rorotan yang juga kini diperuntukkan bagi pemakaman khusus COVID-19 dulunya merupakan lahan bekas rawa.

"Memang makam di Rorotan itu kan ada di lahan yang sebelumnya rawa kemudian kita uruk. Kalau memang ada yang amblas nanti kita cari solusinya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam.

Baca juga: Beban kerja petugas makam TPU Rorotan berkurang signifikan

Penanggulangan tersebut, kata Riza, akan dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang akan dibantu oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk dilakukan pemadatan.

"Ini perlu dijaga agar makam itu tidak terjadi arus aliran air," tuturnya.

Baca juga: Alumni Akpol dan Akabri 92 salurkan sembako dukung penanganan pandemi

Diketahui, sejumlah petak makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan yang berbentuk gundukan, kini mulai rata dengan tanah di sekitarnya.

Area tanah di sekitar makam pun retak-retak, kondisi itu terlihat di sejumlah area blok makam Syuhada dan blok makam Santo Yosef-Arimatea.Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji untuk mencari solusi atas persoalan makam yang amblas di Rorotan, Jakarta Utara.

Baca juga: TPU Tegal Alur penuh, jenazah dialihkan ke Rorotan

Penanggulangan makam amblas itu, kata Riza, akan dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang akan dibantu oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk dilakukan pemadatan.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021