Garuda manfaatkan aplikasi digital galang donasi untuk kemanusiaan

Garuda manfaatkan aplikasi digital galang donasi untuk kemanusiaan

Pekerja melakukan bongkar muat Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac dari badan pesawat Garuda Indonesia setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin, (30/8/2021). Sebanyak sembilan juta dua ratus dosis bahan baku vaksin COVID-19 Sinovac kembali tiba di Indonesia, yang selanjutnya dibawa ke Bio Farma Bandung. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.

Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) bekerja sama dengan KitaBisa.com ("KitaBisa") yang merupakan platform penggalangan dana dan donasi berbasis situs dan aplikasi digital, melaksanakan program donasi GarudaMiles untuk mendukung aksesibilitas layanan penerbangan bagi para relawan penanganan bencana, tenaga kesehatan maupun pasien prasejahtera yang membutuhkan sarana transportasi udara untuk penanganan medis antar wilayah.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan program donasi GarudaMiles tersebut akan menjadi nilai tambah bagi pelayanan penerbangan.

“Di tengah pandemi, program donasi GarudaMiles diharapkan menjadi salah satu platform perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan GarudaMiles yang tidak hanya untuk menambah added value layanan penerbangan, tetapi juga menjadi sarana berbagi kebaikan antar sesama sebagai bentuk kepedulian bersama khususnya di masa pandemi,” kata Irfan dalam keterangannya, Senin.

Irfan menjelaskan, melalui program donasi ini seluruh anggota GarudaMiles dapat berpartisipasi menerbangkan relawan yang akan menolong korban bencana yang terjadi di Indonesia, tenaga kesehatan maupun pasien pra sejahtera yang membutuhkan aksesibilitas pengobatan ke rumah sakit di kota lain dengan menyumbangkan sejumlah point GarudaMiles yang dimiliki. Adapun periode pengumpulan GarudaMiles dilakukan dari periode awal tahun 2021 hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Selanjutnya poin Garudamiles yang terkumpul akan ditukarkan dengan tiket untuk relawan, tenaga kesehatan atau pasien pra sejahtera yang direkomendasikan oleh Kitabisa sebagai platform penggalang donasi online.

Para pengguna jasa yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut dapat melakukan penukaran point GarudaMiles yang dimiliki secara mudah melalui Garuda Indonesia mobile app FlyGaruda maupun melalui kantor sales office Garuda Indonesia terdekat.

Pelaksanaan program donasi GarudaMiles ini tentunya akan mengacu pada ketersediaan jumlah donasi yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan bantuan aksesibilitas relawan, nakes maupun pasien pra sejahtera.

Penyelenggaraan program donasi GarudaMiles ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk terus mengoptimalkan peran aktifnya dan berada di garda terdepan dalam berkontribusi memfasilitasi misi kemanusiaan melalui penyediaan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman untuk memastikan penanganan bencana maupun kebutuhan urgensi lainnya dapat berlangsung cepat dan optimal.

“Melalui program donasi GarudaMiles ini kami berupaya untuk mengajak dan memfasilitasi seluruh anggota GarudaMiles yang ingin berpartisipasi dalam program kemanusiaan di era kenormalan baru ini dengan menyediakan platform yang aman, nyaman dan terpercaya untuk berdonasi,” ujarnya.

Sementara itu, CEO "Kitabisa" Alfatih Timur turut menyampaikan apresiasinya pada Garuda Indonesia dan seluruh penumpangnya yang telah terlibat aktif dalam aksi penggalangan donasi GarudaMiles bagi mereka yang membutuhkan.

“Sebagai salah satu bentuk perwujudan pelaksanaan program donasi GarudaMiles, beberapa waktu lalu kami telah berhasil memberangkat satu keluarga yang membutuhkan untuk terbang dari Pontianak menuju Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis," kata Alfatih Timur.
 
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021