Panglima TNI dan Kapolri apresiasi penanganan COVID-19 di Sorong

Panglima TNI dan Kapolri apresiasi penanganan COVID-19 di Sorong

Suasana usai pertemuan terbatas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan pemerintah Sorong, Sabtu (28/8). (ANTARA/ Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan kerja di Sorong, Sabtu, memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong dalam penanganan COVID-19.

Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan bahwa Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi penanganan COVID-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong karena angka kesembuhan pasien tinggi.

Dia mengatakan bahwa Panglima TNI dan Kapolri berpesan agar pencapaian tersebut ditingkatkan dengan bersinergi bersama pihak TNI dan Polri setempat terutama pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi 2.800 warga kota Sorong

Menurutnya, Panglima TNI dan Kapolri menekankan agar tingkatkan pemeriksaan, protokol kesehatan, dan vaksinasi dijalankan dengan baik dalam penanganan COVID-19.

"Panglima TNI dan Kapolri berpesan agar penanganan kasus COVID-19 yang sudah berjalan baik ditingkatkan sebab Kota dan Kabupaten Sorong adalah dua daerah penanganan kasus COVID-19 terbaik di Papua Barat," ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi penanganan kasus COVID-19 di Kota Sorong sebab angka positivity rate daerah tersebut sudah menurun di bawah 5 persen standar minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Panglima TNI juga Kapolri menyarankan agar pasien tanpa gejala yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinaikkan ke kapal isolasi terapung yang disediakan Kementerian Perhubungan.

"Agar kesehatan pasien tersebut dapat dipantau terus menerus oleh tim medis di kapal sehingga cepat sembuh," tambah dia.

Baca juga: Kapolri: Penanganan COVID-19 di Papua perlu langkah luar biasa
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021