Jakarta (ANTARA) - Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat bakal menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP yang dijadwalkan pada 11-13 Februari tahun depan, demikian kalender pramusim provisional MotoGP yang dirilis pada Jumat.

MotoGP menjadwalkan dua tes pramusim di awal 2022, yaitu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari, kemudian dilanjutkan tes di Mandalika pada akhir pekan berikutnya.

Satu sesi tes shakedown, yang diikuti khusus oleh para test rider dan rookie, akan digelar lebih dulu di Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari, demikian laman resmi MotoGP.

Sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 akan mendapatkan jatah tes pramusim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 22-24 Februari.

Baca juga: Tim Pertamina Mandalika dorong pebalap Indonesia ke Moto2 2022 

Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, juga secara tentatif menempatkan GP Qatar pada slot 4-6 Maret sebagai seri pembuka musim lagi di Sirkuit Internasional Losail.

Sirkuit Mandalika telah masuk di kalender World Superbike sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini.

Sirkuit jalan raya sepanjang 4,3km itu juga diproyeksikan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan. 

Baca juga: Kabarhakam: persiapan World Super Bike Mandalika sudah bagus 
Baca juga: Tim Baharkam cek kesiapan Polda NTB sambut World Superbike Mandalika 
Baca juga: Menparekraf dukung vaksinasi di NTB jelang World Superbike 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021