Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyapa mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin.

Selain menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, dalam sambutannya Puan turut menyapa Presiden Republik Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri serta Presiden Republik Indonesia Keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Puan pastikan Pidato Kenegaraan terapkan prokes ketat

"Yang saya hormati, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri, Presiden Republik Indonesia Kelima. Yang saya hormati, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia Keenam," sapa Puan.

Selain itu, dia juga menyapa Ketua, para Wakil Ketua, dan para anggota MPR, DPD, dan DPR serta lembaga-lembaga negara lainnya.

Puan juga menyampaikan bahwa terdapat 550 orang yang menghadiri Sidang Paripurna, baik secara fisik maupun virtual.

"Berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal DPR RI telah hadir secara fisik dan virtual sebanyak 550 orang terdiri dari seluruh unsur Fraksi DPR RI," ujarnya.

Dengan jumlah kehadiran itu, Puan mengatakan bahwa kuorum telah tercapai dan Sidang Paripurna DPR RI resmi dibuka.

"Maka kuorum telah tercapai dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim perkenankan kami selaku Pimpinan Dewan membuka Rapat Paripurna DPR RI yang kesatu Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2021-2022 hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Puan.

Baca juga: Puan hadiri Sidang Tahunan gunakan pakaian adat Bali
Baca juga: Puan harap Sidang Tahunan solidkan lembaga negara

Pewarta: Muhammad Jasuma Fadholi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021