Proses belum final, manajemen terus berupaya yang terbaik bagi karyawan, termasuk eksistensi entitas PTPN XI
Surabaya (ANTARA) - Senior Executive Vice President Business Suport PTPN XI Subagyo meminta karyawan PTPN XI untuk tetap fokus pada performa giling di tengah restrukturisasi bisnis gula PTPN Group, karena proses itu masih berjalan sehingga perlu tetap fokus pada target dan performa giling.

"Proses belum final, manajemen terus berupaya yang terbaik bagi karyawan, termasuk eksistensi entitas PTPN XI. Ini bagian dari transformasi bisnis yang kita jalankan bersama PTPN Group. Model bisnis yang terbaik akan menjamin keberlanjutan bisnis, mari kita jalani bersama," kata Subagyo, dalam siaran persnya, Rabu.

Subagyo usai sosialisasi pembentukan single entity gula atau Sugar Co pada karyawan kantor pusat di Surabaya secara virtual berharap karyawan mampu menyaring informasi dengan bijak, sehingga bisa menjaga situasi dan kondisi kondusif untuk giling dan menjaga performa serta meraih target yang telah ditetapkan.

Subagyo mengatakan PTPN Group akan membentuk Sugar Company, yakni entitas tunggal dari 35 pabrik gula milik PTPN Group, serta mensinergikan potensi untuk meningkatkan produksi gula.

Baca juga: PTPN Group terapkan teknologi digital farming kelola perkebunan

"PTPN XI turut serta dalam penyertaan modal awal Sugar Co, artinya PTPN XI dan PTPN III (Persero) menjadi pemegang saham single entity gula. Dukungan ini dalam rangka restrukturisasi bisnis gula PTPN Group yang ditujukan untuk memperbaiki kinerja operasional on farm maupun off farm, memperbaiki kinerja finansial serta mendukung tercapainya swasembada gula nasional," kata Subagyo.

Direktur Utama PTPN Group Mohammad,Abdul Ghani sebelumnya mengatakan pembentukan Sugar Co merupakan satu dari 88 program Kementerian BUMN 2020-2023, tahun ini targetnya harus selesai dan tahun depan sudah mulai operasional.

"Dukungan dari instansi terkait sudah kami dapatkan, tidak ada masalah. Sekarang kami sedang minta dukungan Komisi VI DPR agar cita-cita kami paling tidak meningkatkan produksi gula agar tidak impor dan mimpi mengembalikan kejayaan industri gula Indonesia seperti pada 1930,” kata Ghani.

Baca juga: Produktivitas PTPN XI naik dibanding tahun 2020

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021