Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan daerahnya siap menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Aceh Tengah saat ini telah memiliki kemampuan untuk dapat menampung kontingen dalam jumlah besar, baik dalam ketersediaan akomodasi dan fasilitas lainnya,” kata Shabela di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan daerah yang dipimpinnya itu sudah sangat siap menerima mandat untuk menjadi tuan rumah beberapa cabang perlombaan dalam perhelatan berskala regional atau nasional.

Menurut dia, ada beberapa cabang olahraga yang dapat dilaksanakan di daerah itu, seperti berkuda, terbang layang dan triatlon. 

Baca juga: Banda Aceh tuan rumah cabang layar PON 2024 
Baca juga: Menpora nilai Sumut-Aceh siap sebagai tuan rumah PON 2024 


Dalam kesempatan tersebut, Shabela juga turut menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan beberapa cabang olahraga untuk ajang pra-kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (pra-PORA) 2021 di Aceh Tengah sebagai tuan rumah.

Cabang olahraga yang dimaksud, antara lain arung jeram, petanque dan selam.

Lebih lanjut, ia menambahkan cabang olahraga selam batal dipertandingkan pada PORA Ke-XIV Tahun 2022 di Pidie, sehingga tersisa dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pra-PORA di Aceh Tengah. 

Baca juga: Menpora dan KONI Aceh bahas infrastruktur PON 2024 dengan PUPR 
Baca juga: KONI: Aceh jadi tuan rumah 31 cabang olahraga PON 2024 
Baca juga: Menpora serahkan SK penetapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021