USU siap kenalkan kehidupan kampus kepada 8.653 mahasiswa baru 2021

USU siap kenalkan kehidupan kampus kepada 8.653 mahasiswa baru 2021

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S Sos,MSi. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) siap menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Agustus 2021 untuk 8.653 mahasiswa baru perguruan tinggi negeri itu

"Calon mahasiswa baru USU tahun akademik 2021/2022 berasal dari seleksi penerimaan, yakni SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, S Sos, MSi, melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia, MPsi, Psikolog, dalam rilis diterima di Medan, Senin.

Baca juga: USU ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-34

Amalia menyebutkan, mengingat pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini, tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan secara luring, maka PKKMB USU dijadwalkan akan berlangsung secara daring.

PKKMB merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara resmi, dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan pengenalan kampus, di mana sebelum pandemi COVID-19 kegiatan berlangsung secara luring selama beberapa hari.

Baca juga: 336 mahasiswa USU diterjukan praktik lapangan KKN di Serdang Bedagai

"Kami mengupayakan seluruh kegiatan akademik dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun.Namun mengingat pandemi COVID-19 serta kemungkinan masih ditetapkannya kebijakan pembatasan pertemuan tatap muka, berkerumun, maka PKKMB akan dilakukan secara daring," ujarnya.

Baca juga: Versi QS-QUR, USU pertama kali masuk pemeringkatan kampus top dunia

Ia mengatakan, hal ini dilakukan tidak saja dalam rangka mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, namun juga sebagai komitmen USU dalam mendukung seluruh upaya untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Kami berharap diadakan secara luring atau daring, esensi dari pelaksanaan PKKMB itu dapat tercapai," katanya.

Baca juga: USU kedepankan semangat menuju Internasionalisasi Kampus
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021