BRI kembali hadir di tengah masyarakat, kali ini dalam bentuk pembagian paket sembako sebanyak 7.777 paket....
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Malang, Jawa Timur, menyalurkan 7.777 paket sembako kepada masyarakat untuk mengurangi dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19.

Pemimpin Wlayah BRI Malang Prasetya Sayekti di Kota Malang, Rabu, mengatakan bahwa penyaluran ribuan paket sembako tersebut merupakan bentuk empati BRI kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"BRI kembali hadir di tengah masyarakat, kali ini dalam bentuk pembagian paket sembako sebanyak 7.777 paket. Ini bentuk empati, dan komitmen BRI untuk terus selalu hadir di tengah masyarakat," kata Prasetya.

Baca juga: PKT dan BRI kolaborasi sediakan pendanaan distributor pupuk

Prasetya menjelaskan pembagian ribuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 tersebut dilakukan di seluruh kantor cabang yang berada di wilayah kerja BRI Kantor Wilayah Malang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Paket bantuan tersebut disalurkan di berbagai wilayah kerja BRI Kanwil Malang, seperti di beberapa kantor cabang yang ada di Jember, Kediri, Ngawi, Blitar, Banyuwangi, Ponorogo, Madiun, Situbondo, hingga Pacitan.

Pembagian paket bantuan tersebut dilakukan tersebar dan tidak terkonsentrasi pada satu titik saja. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus corona pada saat penyaluran bantuan.

"Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, BRI Kanwil Malang berkoordinasi dengan desa, atau kelurahan setempat untuk memastikan  bantuan tersebut tepat sasaran," katanya.

Baca juga: Asosiasi: Kenaikan pagu kredit BRI dorong kebangkitan sektor UMKM

Prasetya menambahkan BRI sebagai salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dekat dengan masyarakat tetap berkomitmen untuk menjalankan kewajiban sosialnya, dan memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional.

"Dengan penyaluran paket sembako ini semoga BRI dapat meringankan beban masyarakat, dan kita semua berharap pandemi segera berakhir agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat kembali normal," katanya.

Dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, BRI Kanwil Malang, hingga akhir Juni 2021 telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai Rp10,5 triliun.

KUR yang telah disalurkan oleh BRI Kanwil Malang tersebut terdiri atas KUR Mikro sebesar Rp9 triliun, KUR Supermikro Rp618,5 miliar, dan dan KUR Kecil Rp853 miliar.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021