Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik
Jakarta (ANTARA) - Para pengendara dan pejalan kaki mengheningkan cipta untuk korban COVID-19 di Pos Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jalan Raya Ciledug, Jakarta Selatan, pada Sabtu tepat pada pukul 10.07 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pengendara maupun pejalan kaki mengheningkan cipta selama 60 detik bagi warga terkena COVID-19.

Petugas yang berjaga di Pos Penyekatan PPKM Darurat, meminta pengendara dan pejalan kaki maupun warga sekitar berhenti beraktivitas sejenak selama 60 detik mengheningkan cipta sebagai tindakan empati kepada para korban COVID-19.

Selain itu, warga yang sedang vaksinasi massal di sentra vaksin Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, juga menghentikan kegiatan selama 60 detik untuk mengheningkan cipta.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut dalam "Hening Cipta Indonesia" mendoakan yang terbaik bagi tenaga kesehatan (nakes), sukarelawan, masyarakat yang gugur akibat pandemi COVID-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu pada pukul 10.07 WIB.

"Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, sukarelawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita," kata Yaqut melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Menag ajak masyarakat hening cipta untuk nakes gugur akibat COVID-19
Baca juga: Jalanan ibu kota hening 60 detik

Pewarta: Taufik Ridwan dan Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021