Jakarta (ANTARA) - Para staf yang bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP) menggalang donasi bagi petugas pemakaman di Hari Ulang Tahun ke-64 Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, awalnya Moeldoko tidak mengetahui adanya penggalangan donasi tersebut.

Moeldoko secara mendadak diminta oleh para staf untuk memimpin rapat pimpinan di KSP. Namun sesampainya di ruang rapat utama Gedung Binagraha, Moeldoko disambut gemuruh lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan tak kurang dari 100 staf KSP, melalui virtual.

“Saya curiga. Biasanya rapim yang memberikan perintah saya, kenapa ini saya tiba-tiba diminta di luar jadwal,” kata Moeldoko di Jakarta.

Acara berlangsung santai dan penuh canda. Moeldoko melakukan proses potong roti dan membagikannya kepada sejumlah staf khusus dan deputi yang hadir secara langsung di ruangan.

Setelah Moeldoko menyampaikan terima kasih, sejumlah perwakilan karyawan menyampaikan harapannya kepada Moeldoko melalui sambungan virtual.

Di akhir acara, Tenaga Ahli Madya KSP Prita Laura meminta staf KSP untuk menggalang donasi sebagai hadiah untuk Moeldoko.

Namun hasil donasi itu bukan untuk membeli hadiah bagi Moeldoko, tetapi akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada keluarga petugas pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sejumlah lokasi di Jakarta. Moeldoko pun setuju dengan ide tersebut.

Baca juga: Moeldoko: Perlu pembinaan petani untuk tekan kebutuhan impor garam

Seluruh staf ahli, deputi, hingga staf khusus pun langsung memberikan sumbangan, diikuti juga oleh tim pengamanan dalam, pramusaji, office boy, hingga teknisi KSP.

Dalam waktu kurang dari 30 menit, donasi terkumpul Rp150 juta. Rencananya, uang tersebut akan diserahkan kepada 150 keluarga yang bekerja di pemakaman jenazah pasien COVID-19.

Pada Rabu (7/7) Indonesia mencatat angka kematian tertinggi akibat COVID-19 sebesar 1.040 orang. Angka itu menjadikan total kematian akibat COVID-19 sejak Maret 2020 lalu menjadi 62.908 orang.

Data pada hari Rabu tersebut merupakan rekor tertinggi kasus kematian kasus COVID-19 di Indonesia dalam sehari.

Baca juga: Moeldoko apresiasi program vaksinasi COVID-19 di Sekolah Santa Ursula
Baca juga: Moeldoko dukung peningkatan pelatihan dalam penempatan pekerja migran
Baca juga: Moeldoko: Ketersediaan pangan Jelang Idul Adha tidak ada persoalan

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021