SoftBank Group tunjuk Mark Kornblau sebagai Kepala Komunikasi Global

SoftBank Group tunjuk Mark Kornblau sebagai Kepala Komunikasi Global

ANTARA/Business Wire.

Tokyo (Antara/Business Wire)- SoftBank Group Corp. (SBG) hari ini mengumumkan bahwa Mark Kornblau akan bergabung dengan SBG sebagai Global Head of Communications, efektif 16 Agustus. Bapak Kornblau bergabung dengan SBG dari NBCUniversal News Group, di mana ia saat ini menjabat sebagai Executive Vice President of Communications.

Bapak Kornblau akan berbasis di kantor SoftBank New York dan akan melapor kepada Representative Director, Corporate Officer, Chairman & CEO SBG Masayoshi Son, dan Corporate Officer, Executive Vice President & COO SBG dan Chief Executive Officer SoftBank Group International Marcelo Claure. Dalam peran ini, Bapak Kornblau akan bertanggung jawab untuk memimpin strategi komunikasi korporat SBG, mengarahkan fungsi komunikasi global eksternal dan internal Perusahaan. Ia juga akan bekerja dengan hampir 300 perusahaan portofolio SBG untuk mendorong keselarasan dan penciptaan nilai di seluruh ekosistem SoftBank Group.

Mark adalah pemimpin komunikasi yang sangat dihormati dan berbakat yang telah menjadi penasihat tepercaya bagi para CEO, kandidat presiden, pemimpin pemerintahan, dan jurnalis selama lebih dari dua dekade, kata Bapak Claure. Ia akan menjadi mitra yang berharga bagi tim kepemimpinan kami dan pengusaha serta perusahaan tempat kami berinvestasi.

Bapak Kornblau berkata, SoftBank merupakan pusat dari momen global yang transformatif. Membentuk masa depan dengan mengidentifikasi teknologi yang benar-benar inovatif dan mempercepat pertumbuhan perusahaan yang merevolusi cara kita hidup dan bekerja menjadi lebih baik. Saya tak sabar untuk mendukung misi itu.

Di NBCUniversal News Group, Bapak Kornblau memimpin komunikasi untuk portofolio merek televisi dan berita digital pemenang penghargaan dan memposisikan bisnis untuk sukses dalam lanskap media yang berubah dengan cepat. Dalam peran ini, Bapak Kornblau bermitra dengan para pemimpin bisnis dan editorial di merek unggulan NBC News, MSNBC, TODAY, Nightly News, Meet the Press dan jaringan streaming serta platform digital mereka. Ia juga memimpin negosiasi untuk mengamankan debat utama presiden 2020 jaringan, yang mencatat rekor pemirsa.

Sebelum perannya di NBCUniversal News Group, Bapak Kornblau adalah Direktur Utama Komunikasi Perusahaan untuk JPMorgan Chase, di mana ia bekerja bersama tim kepemimpinan eksekutif pada komunikasi strategis dan krisis dan mengawasi hubungan media untuk mendukung hubungan pemerintah perusahaan dan upaya tanggung jawab perusahaan.

Sebelumnya, Bapak Kornblau bertugas di Pemerintahan Obama sebagai Direktur Komunikasi dan Juru Bicara untuk Duta Besar Susan Rice di Misi Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ia telah memegang peran komunikasi senior pada dua kampanye kepresidenan AS, di Capitol Hill dan di kampanye DPR dan Senat AS.

Bapak Kornblau menjabat sebagai Dewan Direksi untuk Program Karir dalam Seni Kuliner, sebuah organisasi nirlaba pengembangan tenaga kerja. Ia menerima gelar Sarjana Seni Rupa di Universitas Wisconsin-Madison.

Tentang SoftBank Group

SoftBank Group berinvestasi dalam teknologi terobosan untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia. SoftBank Group terdiri dari SoftBank Group Corp. (TOKYO: 9984), sebuah perusahaan induk investasi yang mencakup saham di telekomunikasi, layanan internet, AI, robotika pintar, IoT, dan penyedia teknologi energi bersih; SoftBank Vision Funds, yang menginvestasikan lebih dari 100 miliar dolar AS untuk membantu wirausahawan luar biasa mengubah industri dan membentuk industri baru; SoftBank Amerika Latin Fund senilai 5 miliar dolar AS, dana ventura terbesar di kawasan itu, dan SB Opportunity Fund, dana 100 juta dolar AS yang didedikasikan untuk berinvestasi di perusahaan yang didirikan oleh pengusaha kulit berwarna di AS. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi https://global.softbank.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210707005434/en/

Kontak
Jepang:
+81 3 6889 2300

Amerika Serikat:
Sard Verbinnen & Co
Benjamin Spicehandler / Hannah Dunning

Sumber: SoftBank Group Corp.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021