HIPMI Jaya hadirkan sentra vaksin di Labschool

HIPMI Jaya hadirkan sentra vaksin di Labschool

Masyarakat tengah mengikuti tahapan skrining sebelum mendapatkan vaksinasi di Sentra Vaksin HIPMI jaya bertempat di LabSchool Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021). (ANTARA/HO-HIPMI Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menghadirkan sentra vaksin bertempat di Labschool, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Sentra vaksin merupakan kerja sama HIPMI Jaya, Labschool, dan Rumah Sakit Gandaria sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi COVID-19, kata Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Sentra vaskinasi COVID-19 tersebut diperuntukan bagi Anggota HIPMI Jaya, Karyawan Anggota HIPMI Jaya, pelaku UMKM, dan masyarakat umum di DKI Jakarta.

Vaksin yang akan digunakan adalah SINOVAC dengan pemberian dosis pertama berlangsung pada 3-12 Juli 2021 yang menyasar lebih dari 4.000 orang di wilayah DKI Jakarta.

Sona mengungkapkan sentra vaksinasi HIPMI Jaya merupakan inisiasi HIPMI Jaya untuk membantu percepatan vaksinasi di DKI Jakarta khusus anggota HIPMI Jaya, karyawan, kerabat, pelaku UMKM, dan warga sekitar.

"Harapan kami, sentra vaksinasi HIPMI Jaya dapat menyalurkan lebih dari 4.000 vaksinasi dalam beberapa hari ke depan. Sehingga kondisi lonjakan COVID-19 di DKI Jakarta segera pulih, dan roda perekonomian dapat segera berputar untuk para pelaku usaha di Jakarta," kata Sona.

Sona mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan Mencuci tangan walaupun sudah di vaksin termasuk mengurangi kegiatan di luar rumah guna menekan laju penularan.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan terjadi peningkatan yang luar biasa di DKI sejumlah 9.399 kasus positif.

Pemprov DKI aktif melakukan "3T" (Testing, Tracing, dan Treatment) sesuai dengan anjuran WHO. Total PCR sudah mencapai lebih dari 4.5 juta orang, serta target vaksin sebanyak 7,5 juta orang hingga Agustus 2021.

"Saya melihat sendiri bahwa penyelenggaraannya sangat baik, dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat bagus. Harapannya ini bisa menjadi salah satu sinergi positif antara HIPMI Jaya dan Pemprov DKI," ujar Riza.

Riza mengharapkan sentra vaksinasi HIPMI Jaya dapat membantu menekan laju penularan COVID-19 yang kian tinggi di wilayah DKI Jakarta dan segera memulihkan roda perekonomian khususnya untuk para pengusaha di ibu kota.

Baca juga: Kasus COVID-19 di DKI Jakarta pecah rekor di hari pertama PPKM Darurat
Baca juga: Lembaga penyiaran DKI diminta program berkualitas saat PPKM Darurat
Baca juga: PPKM hari pertama, harga pangan di DKI cenderung stabil
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021